Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Alex Lanier Usia 19 Tahun Juara Super 750, Regenerasi Pemain Badminton Tunggal Putra Indonesia Mandek

25 Agustus 2024   20:22 Diperbarui: 25 Agustus 2024   20:28 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Christo dan Toma Junior Popov/foto: olympics.com

Hasil turnamen Japan Open 2024 Super 750 menjadi pertanda prestasi pemain badminton Indonesia jalan di tempat, sedangkan prestasi pemain muda manca negara melesat cepat.

Alex Lanier, pebulutangkis muda Prancis yang masih berusia 19 tahun, sukses merengkuh juara Jalan Open 2024 usai di final mengalahkan pemain kawakan Taiwan, Chou Tien Chen.

Perjalanan Alex Lanier menjadi pemenang Japan Open sangat luar biasa, karena sejak pertandingan babak pertama hingga final mengalahkan lawan yang tidak sembarangan.

Lanier di babak pertama menyingkirkan Lee Zii Jia, pemain jagoan Malaysia peraih perunggu Olimpiade Paris 2024 yang juga pernah juara All England 2021. 

Di babak berikutnya Lanier menaklukkan Chico Aura Dwi Wardoyo, pemain tunggal putra terbaik ketiga Indonesia yang pernah juara Malaysia Masters Super 500. 

Kenta Nishimoto, pemain tuan rumah yang pernah juara Japan Open di tahun 2022, disingkirkan Alex Lanier pada babak perempat final. 

Kegemilangan Lanier berlanjut di semifinal, mengalahkan pemain ranking 1 dunia Shi Yuqi yang tahun ini sekali memenangkan turnamen Super 1000 dan tiga kali juara Super 750. 

Alex Lanier meneruskan kiprah fenomenalnya pada pertandingan final Japan Open 2024, mengalahkan mantan juara Indonesia Open Super 1000, Chou Tien Chen. 

Alex Lanier dan Chou Tien Chen di podium juara Japan Open 2024/foto: bwfbadminton.com
Alex Lanier dan Chou Tien Chen di podium juara Japan Open 2024/foto: bwfbadminton.com
Lanier sempat tertinggal jauh 10-17 di games pertama, tapi berhasil berbalik menang 21-17. Lanier juga berhasil membalikkan keadaan di games kedua, tertinggal skor 19-20, lalu menikung dan menang 22-20.

Prestasi cemerlang Alex Lanier di Japan Open menjadi tanda pesatnya perkembangan bulu tangkis Prancis, khususnya di sektor tunggal putra. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun