Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Aldila Sutjiadi Lolos ke 16 Besar Wimbledon Setelah Lama Terkatung-katung di Babak Kedua

8 Juli 2024   04:42 Diperbarui: 9 Juli 2024   00:49 493
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pertandingan Aldila Sutjiadi di babak kedua Wimbledon tertunda karena hari sudah gelap/foto: ESPN.com
pertandingan Aldila Sutjiadi di babak kedua Wimbledon tertunda karena hari sudah gelap/foto: ESPN.com

Ketika set kedua berakhir, lapangan mulai gelap dan juga licin karena embun. Sehingga pertandingan dihentikan, dan dijadwal ulang pada Minggu siang (7/6) dengan perubahan lokasi ke court 15.

Set ketiga baru bisa terlaksana pada minggu jelang malam karena hujan mengguyur All England Lawn Tennis Club sepanjang siang dan sore.


Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad tampil impresif di awal set ketiga, langsung unggul 3-0 usai melakukan break point di game kedua.

Situasi menjadi menegangkan setelahnya, karena Diane Shnaider dan Elena Vesnina berhasil merapatkan jarak skor jadi 4-3.

Shnaider/Vesnina yang memegang servis sempat unggul poin 30-0 di game 8. 

Aldila dan Asia kemudian 'menggila' merebut delapan poin beruntun. Keduanya memenangkan game 8 dengan backhand winner. 

Aldila/Asia unggul 6-3 di set ketiga, tidak memberi poin kepada Shnaider/Vesnina di game 9 yang ditutup dengan ace.

Lawan yang akan dihadapi Asia Muhammad/Aldila Sutjiadi di babak 16 besar cukup berat walau non unggulan, yakni Timea Babos/Nadiia Kichenok. Pertandingan dijadwalkan pada Senin siang  12:30 (8/7) waktu London (18:30 WIB) di court 8.

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad/foto; Ken McKinnon 
Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad/foto; Ken McKinnon 
Timea/Nadiia di babak kedua menyingkirkan unggulan 3, Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez, secara rubber set, 4-6, 6-2, 6-2 .(lanjut buka halaman 3)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun