Aldila dan Asia sukses melakukan break point di game 6 dan 8, sehingga unggul 5-3.
Sergapan cepat Aldila Sutjiadi memukul bola di depan net pada saat match point, mengakhiri perlawanan Begu/Trevisan di pertandingan ini.Â
Asia Muhammad dan Aldila Sutjiadi lolos ke babak 2 ganda putri Wimbledon 2024.Â
highlight pertandingan Asia Muhammad dan Aldila Sutjiadi di babak pertama Wimbledon 2024/sumber: Yos Mola
Lawan berikutnya buat Aldila/Asia adalah Diane Shnaider/Elena Vesnina yang di babak pertama menyingkirkan Yulia Putintseva/Clara Tauson.
Dua mantan rekan duet Aldila Sutjiadi berhasil juga lolos ke babak kedua. Miyu Kato dan pasangannya Zhang Shuai menang straight set, 6-2, 7-6 (7-2), melawan Angelica Moratelli/Nadia Podoroska.
Erin Routliffe, tandem Aldila saat juara ATX Open 2023, lolos ke babak kedua Wimbledon 2024 bersama pasangannya Gabriela Dabrowski usai menang 6-2, 7-5, atas Mira Andreeva/Anastasia Potapova.
Ganda Putri yang Telah Lolos ke Babak 2 Wimbledon 2024
- Miyu Kato/Zhang Shuai (/Jepang/China)
- Tereza Mihalkova/Olivia Nicholls (Slowakia/Britania Raya)
- Leylah Fernandez/Ena Shibahara (Kanada/Jepang)
- (16) Ulrikke Eikeri/Ingrid Neel (Norwegia/Estonia)
- Caroline Garcia/Kristina Mladenovic (Prancis)
- (10) Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo (Ceko/Spanyol)
- (15) Asia Muhammad/Aldila Sutjiadi (USA/Indonesia)
- (3) Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez (USA/Australia)
- (2) Gabriela Dabrowski/Erin Routliffe (Selandia Baru)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H