Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad Tembus Babak 2 Wimbledon usai Comeback Apik di Set Pertama

4 Juli 2024   19:52 Diperbarui: 5 Juli 2024   11:44 242
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad/foto: Ken McKinnon

Babak pertama ganda putri Grand Slam Wimbledon 2024 dilewati mulus oleh petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, dan rekan duetnya dari Amerika Serikat, Asia Muhammad.

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad membuat comeback apik di set pertama kepada lawannya Irina-Camelia Begu/Martina Trevisan.

Sutjiadi/Muhammad sempat unggul 2-0 setelah berhasil mematahkan serve Begu di game pertama. 

Situasi menjadi terbalik karena performa serve Aldila Sutjiadi yang kurang baik, sehingga bisa dipatahkan lawan pada game 4 dan 8. Begu/Trevisan berbalik unggul skor 5-3.

Untunglah Sutjiadi/Muhammad bisa kembali mematahkan serve Irina-Camelia Begu di game 9 yang berlangsung alot, bolak-balik deuce dan advantage hingga delapan kali.

Pemenang set pertama ditentukan lewat tie break setelah serve Aldila Sutjiadi berhasil menghasilkan poin di game 12.

Begu/Trevisan nyaris memenangkan set pertama, saat tie break sempat game point, unggul jauh 6-3.

Namun, Aldila dan Asia tidak mau menyerah. Keduanya kemudian sukses comeback, meraih lima poin beruntun. 

Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad memenangkan tie break set pertama dengan skor 8-6. 

Performa serve Aldila Sutjiadi membaik di set kedua sehingga tak bisa dipatahkan oleh lawan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun