Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pertolongan VAR, Gol Struick, dan Blok Ernando Ari, Mendekatkan Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris

26 April 2024   06:33 Diperbarui: 26 April 2024   06:58 617
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rafael Struick tampil gemilang/sumber gambar: the-afc.com

Untunglah pemain Indonesia merespon cepat, dengan balasan gol yang lagi-lagi dibuat oleh Rafael Struick. 

Rafael Struick tampil gemilang/sumber gambar: the-afc.com
Rafael Struick tampil gemilang/sumber gambar: the-afc.com

Berapa bagusnya permainan skuad Indonesia di babak pertama, sehingga mampu unggul 2-1 atas Korea Selatan yang lebih diunggulkan.

Situasi berubah di babak kedua. Korea Selatan tampil solid, sedangkan pemain Indonesia malah kehilangan arah permainan. 

Suporter Indonesia di dalam stadion sempat bersorak ketika pemain pengganti Korsel, Lee Young-jun, diusir wasit dari lapangan pada menit 70. 

Awalnya wasit Shaun Evans hanya memberikan kartu kuning buat Young-jun setelah melanggar Justin Hubner. 

Namun wasit mengubah keputusan setelah meninjau VAR, mengganti kartu jadi merah kepada Lee Young-jun yang dianggap berusaha mencederai Hubner dengan cara menginjak engkel kaki.

Situasi unggul jumlah pemain bukannya membuat skuad Indonesia gampang melakukan serangan, malahan membuat pemain Korea Selatan tampil garang sekuat tenaga, secara sporadis memborbardir pertahanan Indonesia. 

Yang ditakutkan pendukung Indonesia akhirnya terjadi. Tim Korsel berhasil menyeimbangkan skor lewat skema serangan balik cepat di menit 84. Pemain pengganti Jeong Sang-bin berhasil membobol gawang Indonesia. 

Indonesia beruntung tidak kebobolan lebih banyak gol di babak kedua, karena refleks bagus Ernando Ari yang memblok beberapa peluang berbahaya lawan.

Penampilan pemain Indonesia yang kacau di babak kedua, perlahan sudah mulai terkoordinir rapi kembali di masa tambahan waktu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun