Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Lika-liku Lulus 100 Headline di Kompasiana

16 Oktober 2023   11:58 Diperbarui: 21 Oktober 2023   06:13 485
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah era kegemilangan di Kompasiana, saya vakum menulis dari Juli 2017 hingga Februari 2018 karena disibukkan membereskan urusan pribadi yang sangat penting.

Saya mulai posting lagi di Kompasiana pada Maret 2018. Setelahnya kuantitas postingan saya di Kompasiana menurun drastis.

Statistik headline Kompasiana Yos Mo tahun 2018 hingga 2020/ dokpri 
Statistik headline Kompasiana Yos Mo tahun 2018 hingga 2020/ dokpri 

Puncaknya terjadi pada masa pandemi Covid. Saya yang sedang kalut pikiran, tidak pernah membuat tulisan di Kompasiana maupun di blog pribadi selama setahun sejak April 2020 .

Saya mulai tertarik lagi membuat tulisan online pada pertengahan tahun 2021 dikarenakan momen seru berbagai pertandingan sepak bola Piala Eropa. 

Kemudian saya rutin membuat postingan hingga April 2022. Sayangnya, saya lagi-lagi tidak bisa konsisten menulis blog. 

Stop membuat artikel hingga setengah tahun karena disibukkan pekerjaan di kantor baru. 

Momen Piala Dunia di akhir tahun 2022 yang menggerakkan saya lagi untuk membuat tulisan di Kompasiana.

Dalam rentang 5 1/2 tahun saya tidak aktif menulis di Kompasiana, pada pertengahan kedua Juli 2017 hingga akhir tahun 2022, saya hanya sanggup menghasilkan 21 artikel headline. 

Memasuki tahun 2023, saya tidak pernah membuat target ingin aktif kembali di Kompasiana. 

Anehnya, seiring waktu berjalan, saya mendapatkan fakta, bahwa saya ternyata tidak pernah stop membuat tulisan setiap bulannya pada 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun