Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

3 Juta Dolar Amerika buat Coco Gauff Sang Juara Baru US Open

10 September 2023   07:05 Diperbarui: 10 September 2023   14:15 481
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Coco Gauff dan Aryna Sabalenka/foto: usopen.org

Tangisan sang ayah yang bangga putrinya Coco Gauff juara US Open adalah sebentuk ungkapan ekspresi kebahagiaan setelah lama berjuang.

Corey Gauff sudah mengajarkan teknik tenis kepada Coco sejak belia. Corey juga rajin mengajak putrinya menonton pertandingan tenis US Open di Flushing Meadows. Untuk menyaksikan langsung dua idola Coco, diva tenis kakak beradik Venus -Serena Williams.

Bakat besar permainan tenis Coco Gauff mulai kelihatan di tahun 2019. Ketika remaja kelahiran Atlanta, Georgia, tersebut sukses menembus babak keempat Grand Slam Wimbledon. Saat itu Coco Gauff masih 15 tahun.

Karier tenis Coco Gauff terus menanjak hingga akhirnya dia berhasil menjadi finalis Grand Slam French Open 2022. Coco Gauff juga menjadi pemain ganda top dunia bersama pasangannya Jessica Pegula.

Namun, performa Coco Gauff hingga tujuh bulan awal di tahun 2023 tidak terlalu baik Dia hanya sekali juara di turnamen WTA 250 Auckland Open. 

Coco lalu tersingkir di babak 4 Australian Open, hanya sampai perempat final French Open, dan kandas di babak pertama Wimbledon.

Prestasi Coco Gauff meroket beberapa pekan sebelum dimulainya US Open 2023/foto: usopen org
Prestasi Coco Gauff meroket beberapa pekan sebelum dimulainya US Open 2023/foto: usopen org

Tanda-tanda kebangkitan prestasi Coco Gauff terjadi beberapa pekan jelang US Open. Dia sukses menjadi pemenang turnamen WTA 500 di Washington Open, dilanjutkan juara WTA 1000 Cincinnati Open.

Perjalanan Coco Gauff untuk menjadi juara US Open 2023 dilalui dengan tidak mudah. Coco sempat kehilangan set pertama ketika berhadapan dengan Laura Siegemund di babak pertama.

Selanjutnya Coco Gauff di babak kedua mengalahkan pemain. remaja Rusia yang kariernya sedang bersinar, Mirra Andreeva. Dia kemudian menyingkirkan unggulan 32 Elise Mertens secara rubber set di babak ketiga.

Coco Gauff kembali bermain rubber set saat menang atas mantan petenis ranking 1 dunia Caroline Wozniacki di babak keempat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun