Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rekap US Open 2023 Hari Pertama: Novak Djokovic Rebut Ranking 1 Dunia, 9 Pemain Unggulan Tumbang

29 Agustus 2023   13:37 Diperbarui: 29 Agustus 2023   15:17 660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Caroline Wozniacki/foto: usopen.org

Pemain tunggal putra lainnya yang untuk pertama kali melaju ke babak 2 US Open adalah Francisco Cerundolo, Rinky Hijikata, Sebastian Ofner, Roman Safiullin, Ben Shelton, Dominic Stricker,Jakub Mensik, Juan Pablo Varillas, Borna Gojo, Hugo Gaston, Fabian Marozsan, Titouan Droguet, dan Juan Manuel Cerundolo.

Dominic Thiem, juara US Open 2020 yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan, melewati babak pertama US Open 2023 dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2, 6-4, atas unggulan 25 Alexander Bublik.

Thiem terharu berurai air mata seusai memastikan menang melawan Bublik. Maklum, Thiem yang kariernya sudah lama terpuruk, terakhir kali menang pertandingan Grand Slam di Australian Open bulan Januari 2021.

Selain Alexander Bublik, ada empat pemain unggulan putra lainnya yang tersisih cepat di babak pertama US Open 2023. Yaitu unggulan 4 Holger Rune, unggulan 15 Felix Auger-Aliassime, unggulan 31 Sebastian Korda, dan petenis unggulan 18 Lorenzo Musetti. 

Di nomor tunggal putri ada empat petenis unggulan yang langsung tersingkir di pertandingan pertama US Open 2023. Yakni unggulan 8 Maria Sakkari, unggulan 16 Veronika Kudermetova, unggulan 28 Anhelina Kalinina, dan unggulan 29 Elisabetta Cocciaretto.

Juara bertahan Iga Swiatek melaju mulus ke babak kedua, usai menang telak 6-0, 6-1, atas Rebecca Peterson.

Iga Swiatek/foto: usopen.org
Iga Swiatek/foto: usopen.org

Swiatek di babak selanjutnya ditantang oleh petenis Australia, Daria Saville, yang menyisihkan pemain tuan rumah Clervie Ngounoue.

Petenis putri mantan ranking 1 dunia Caroline Wozniacki, menandai comeback main di Grand Slam dengan kemenangan di babak pertama US Open.

Caroline Wozniacki/foto: usopen.org
Caroline Wozniacki/foto: usopen.org

Caroline Wozniacki sukses melewati babak pertama US Open 2023 dengan kemenangan 6-3, 6-2, atas Tatiana Prozorova.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun