Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rekap US Open 2023 Hari Pertama: Novak Djokovic Rebut Ranking 1 Dunia, 9 Pemain Unggulan Tumbang

29 Agustus 2023   13:37 Diperbarui: 29 Agustus 2023   15:17 660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Caroline Wozniacki/foto: usopen.org

Pemain favorit juara semuanya menang pada hari pertama Grand Slam US Open 2023, namun ada 9 pemain unggulan yang tumbang.

Novak Djokovic melaju ke babak kedua, usai menang mudah 6-0, 6-2, 6-3, atas Alexandre Muller di lapangan Arthur Ashe Stadium.

Djokovic yang pernah tiga kali memenangkan titel juara US Open, berhasil merebut kembali posisi ranking 1 dunia yang diduduki Carlos Alcaraz.

Novak Djokovic yang sedang berjuang meraih gelar juara Grand Slam ke-24, di babak kedua berhadapan dengan Bernabe Zapata Miralles yang menyingkirkan pemain tuan rumah USA, Ethan Quinn.

Pemain favorit juara tunggal putra lainnya yang berhasil melewati babak pertama US Open 2023 adalah unggulan 5,  Casper Ruud.

Casper Ruud/foto: usopen.org
Casper Ruud/foto: usopen.org

Casper Ruud, runner up US Open 2022, mendapat perlawanan sengit dari Emilio Nava. Pertandingan selama empat set berakhir dengan skor 7-6 (7-5), 3-6, 6-4, 7-6 (7-5).

Di babak kedua nanti Casper Ruud akan menghadapi petenis China, Zhang Zhizhen, yang menyingkirkan JJ Wolf dalam duel seru lima set 7-5, 7-5, 6-7 (5-7), 4-6, 6-3.

Zhang Zhizhen untuk pertama kalinya menembus babak kedua US Open. 

Zhang Zhizhen/foto: usopen.org
Zhang Zhizhen/foto: usopen.org

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun