Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Unggulan 15 Grand Slam US Open, Terhindar Lawan Berat di Babak Awal

28 Agustus 2023   15:21 Diperbarui: 28 Agustus 2023   15:25 527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi di turnamen Cincinnati Open/foto: wtatennis.com

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, dan rekan duetnya asal Jepang, Miyu Kato, ditempatkan sebagai unggulan 15 ganda putri Grand Slam US Open yang mulai berlangsung pada pekan ini.

Dengan begitu, Aldila Sutjiadi selalu menjadi pemain unggulan di semua ajang Grand Slam di tahun 2023. Aldila Sutjiadi sebelumnya unggulan 13 Wimbledon. Dan unggulan 16 di Grand Slam French Open dan Australian Open.

Di tiga Grand Slam sebelumnya, Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato selalu tembus hingga babak 16 besar ganda putri. Namun belum berhasil ke perempat final. 

Karena itu, menembus perempat final ganda putri US Open 2023 adalah target yang sedang dikejar oleh Aldila dan Miyu. 

Dari hasil drawing, Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato terhindar dari lawan berat di babak awal. 

Pada babak pertama US Open 2023 dijadwalkan bertanding melawan Ekaterina Alexandrova/Aliaksandra Sasnovich.

Ekaterina dan Aliaksandra bukan pemain spesialis ganda seperti Aldila dan Miyu. 

Peringkat dunia Ekaterina dan Aliaksandra di nomor ganda hanya dikisaran 90-an. Jauh di bawah ranking ganda Aldila dan Miyu yang ada di kisaran 30-an dunia.

Ekaterina Alexandrova baru saja kalah di final tunggal putri turnamen Tennis in The Land melawan Sara Sorribes Tormo. 

Sedangkan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato di  final ganda Tennis in The Land, menang melawan Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun