Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Unggulan 15 Grand Slam US Open, Terhindar Lawan Berat di Babak Awal

28 Agustus 2023   15:21 Diperbarui: 28 Agustus 2023   15:25 527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi di turnamen Cincinnati Open/foto: wtatennis.com

Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi baru saja menjadi juara ganda putri Tennis in The Land di Cleveland/foto: wtatennis com
Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi baru saja menjadi juara ganda putri Tennis in The Land di Cleveland/foto: wtatennis com

Jika mulus melaju ke babak kedua, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato dijadwalkan bertemu pemenang duel ganda non unggulan, Emma Navarro/Peyton Stearn versus Anna Danilina/Heather Watson.

Aldila/Miyu di atas kertas akan mudah melewati babak kedua, karena calon lawan tidak pernah berprestasi bagus sepanjang tahun ini.

Anna Danilina pernah mencapai final ganda putri Australian Open 2022 bersama Beatriz Haddad Maia. 

Namun, prestasi Anna Danilina menurun drastis setelah tidak lagi berpasangan dengan Haddad Maia. Di US Open 2023, Beatriz Haddad Maia memilih berpasangan dengan Victoria Azarenka.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato apabila lolos hingga babak ketiga, kemungkinan berjumpa dengan unggulan 4, Desirae Krawczyk/Demi Schuurs.

Desirae Krawczyk/Demi Schuurs adalah lawan yang mengalahkan Aldila/Miyu di babak kedua US Open 2022. 

Sutjiadi/Kato punya kans cukup besar untuk melakukan revans kepada Desirae/Demi, sekaligus lolos ke perempat final US Open.

Prestasi Desirae/Demi sedang menurun di dua Grand Slam terakhir. Kalah di babak kedua Wimbledon, dan mentok di babak ketiga French Open 2023.

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato yang dari hasil drawing berada di pool bawah sektor 3, terhindar dari persaingan super berat di pool atas sektor 1.

Di pool teratas sektor 1 terdapat juara bertahan yang juga unggulan pertama, Barbora Krejcikova/Katerina Siniokova.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun