Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Unggulan 15 Grand Slam US Open, Terhindar Lawan Berat di Babak Awal

28 Agustus 2023   15:21 Diperbarui: 28 Agustus 2023   15:25 527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi di turnamen Cincinnati Open/foto: wtatennis.com

Katerina Siniokova dan Barbora Krejcikova juara US Open 2022/foto: usopen org
Katerina Siniokova dan Barbora Krejcikova juara US Open 2022/foto: usopen org

Di sektor 1 drawing juga ada duet juara tunggal-ganda Wimbledon 2023, Marketa Vondrousova/Barbora Strycova. Serta ada finalis French Open 2023, Leylah Fernandez/Taylor Townsend.

Jadwal Pemain Unggulan Ganda Putri di Babak 1 US Open 2023:

  • (1) Barbara Krejcikova/Katerina Siniokova (Ceko) Vs. Makoto Ninomiya (Jepang)/Sabrina Santamaria (USA)
  • (16) Gabriela Dabrowski (Kanada)/Erin Routliffe (Selandia Baru) Vs. Lauren Davis (USA)/Anastasia Detiuc (Ceko)
  • (11) Latisha Chan(Taiwan)/Yang Zhaoxuan (China) Vs. Anna Blinkova (Rusia)/Varvara Gracheva (Prancis)
  • (6) Leylah Fernandez (Kanada)/Taylor Townsend (USA) Vs. Olivia Center/Kate Fakih (USA)
  • (3) Coco Gauff/Jessica Pegula (USA) Vs. Quinn Gleason/Elizabeth Mandlik (USA)
  • (14) Marta Kostyuk (Ukraina)/Elena-Gabriela Ruse (Rumania) Vs. Irina-Camelia Begu  (Rumania)/Anhelina Kalinina (Ukraina)
  • (10) Lyudmyla Kichenok (Ukraina)/Jelena Ostapenko (Latvia) Vs. Andrea Gamiz (Venezuela)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol)
  • (8) Hsieh Su Wei (Taiwan)/Wang Xinyu (China) Vs. Linda Fruhvirtova (Ceko)/Camila Osorio (Kolombia)
  • (7) Shuko Aoyama/Ena Shibahara (Jepang) Vs. Robin Montgomery/ Clervie Ngounoue (USA)
  • (12) Laura Siegemund (Jerman)/Vera Zvoraneva (Rusia) Vs. Caroline Dolehide/Asia Muhammad (USA)
  • (15) Aldila Sutjiadi (Indonesia)/Miyu Kato (Jepang) Vs. Ekaterina Alexandrova (Rusia)/Aliaksandra Sasnovich (Belarus)
  • (4) Demi Schuurs (Belanda)/Desirae Krawczyk (USA) Vs. Oksana Kalashnikova (Georgia)/Iryna Shymanovich (Belarus)
  • (5) Nicole Melichar-Martinez (USA)/Ellen Perez (Australia) Vs. Nadia Podolski (Argentina)/Mayar Sherif (Mesir)
  • (9) Chan Hao Ching (Taiwan)/Giuliana Olmos (Meksiko) Vs. Ulrikke Eikeri (Norwegia)/Ingrid Neel (Estonia)
  • (13) Veronika Kudermetova/Liudmila Samsonova (Rusia) Vs. Jasmine Paolini (Italia)/Wang Xiyu (China)
  • (2) Storm Hunter (Australia)/Elise Mertens (Belgia) Vs. Daniele Collins (USA)Nadiia Kichenok (Ukraina)

Hasil Kualifikasi US Open 2023

16 pemain tunggal putra, dan 16 pemain tunggal putri, berhasil tembus ke babak utama US Open 2023, setelah memenangi tiga pertandingan babak kualifikasi.

Qualifiers tunggal putra US Open 2023 adalah, Enzo Couacaud (Prancis),Titouan Droguet (Prancis), Felipe Meligeni Alves (Brasil), Taro Daniel (Jepang), Zachary Svajda (USA), Hugo Gaston (Prancis), Otto Virtanen (Finlandia), Borna Gojo (Kroasia), Jakub Menk (Ceko), Sho Shimabukuro (Jepang), Stefano Travaglia (Italia), Timofey Skatov (Kazakhstan), Nicolas Moreno de Alboran (USA), Hsu Yu-hsiou (Taiwan), Dominic Stricker (Swiss), Emilio Nava (USA).

Vera Zvoraneva salah satu petenis putri yang lolos kualifikasi US Open 2023/foto: wtatennis.com
Vera Zvoraneva salah satu petenis putri yang lolos kualifikasi US Open 2023/foto: wtatennis.com

Sedangkan qualifiers tunggal putri US Open 2023, sebagai berikut, Olivia Gadecki (Australia), Elsa Jacquemot (Prancis), Sachia Vickery (USA), Vera Zvonareva (Rusia), Greet Minnen (Belgia), Tatiana Prozorova (Rusia), Eva Lys (Jerman), Han Na-lae (Korea Selatan), Yuriko Miyazaki (USA), Laura Siegemund (Jerman), Kaja Juvan (Slovenia), Elena-Gabriela Ruse (Rumania), Fiona Crawley (USA), Mirjam Bjrklund (Swedia), Wang Yafan (China), Katie Volynets (USA)

Tiga pemain lainnya yang kalah di babak kualifikasi, mendapat keberuntungan main di babak utama lewat fasilitas 'lucky loser', menggantikan pemain yang mundur dari drawing babak utama.

Pemain tunggal putra Australia, James Duckworth dapat jatah 'lucky loser' menggantikan petenis Jepang, Kei Nishikori.

Dua petenis putri yang dapat hadiah 'lucky loser' di US Open 2023 adalah Kimberly Birrell (Australia) dan Yanina Wickmayer (Belgia). Mereka menggantikan posisi Bianca Andreescu dan Paula Badosa yang mundur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun