Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Deretan Rekor Istimewa Pemain di Semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2023

26 Agustus 2023   05:30 Diperbarui: 26 Agustus 2023   21:22 451
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seo Seung Jae dan Chae Yu Jung/foto: bwfbadminton.com

Zhang Shuxian dan Zheng Yu baru pertama kali meraih medali Kejuaraan Dunia, sama halnya seperti Siti Fadia Silva Ramadanthi.

Asa Indonesia untuk menjadi juara dunia di ganda putra musnah. Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah di perempat final.

Liang Weikeng/Wang Chang kandaskan perlawanan Fikri/Bagas dalam pertarungan rubber set 21-18, 15-21, 21-14. 

Liang/Wang tercatat sebagai ganda putra China kedua belas yang meraih medali Kejuaraan Dunia.

Di semifinal nanti Liang Weikeng/Wang Chang berhadapan dengan ganda putra tuan rumah Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Anders Skaarup Rasmussen dan Kim Astrup/ sumber: bwfbadminton.com
Anders Skaarup Rasmussen dan Kim Astrup/ sumber: bwfbadminton.com

Astrup/Rasmussen memastikan raih medali Kejuaraan Dunia untuk kedua kalinya dalam karier mereka, setelah sukses menaklukkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Kekalahan di perempat final Kejuaraan Dunia mengandaskan harapan Rankireddy/Shetty untuk merebut posisi ranking 1 dunia dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pekan depan.

Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, jaga asa mempertahankan gelar juara dunia, usau sukses mengalahkan Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Aaron/Soh di semifinal ditantang oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae membangkitkan kembali prestasi ganda putra Korea Selatan yang terakhir kali meraih medali Kejuaraan Dunia di tahun 2015 lewat Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun