Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

4 Pemain Tunggal Putra Kandidat Terkuat Juara BWF World Championships 2023

10 Agustus 2023   07:29 Diperbarui: 10 Agustus 2023   15:48 503
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lalu kita hitung persentase menang kalah dari Axelsen di tahun 2023, sebelum Kejuaraan Dunia. 

Axelsen sudah menuai 34 kemenangan, dan hanya 4 kali kalah. Persentase kemenangan pemain ranking 1 dunia tersebut mencapai 89,47 persen.

Pemain yang berpotensi masuk final Kejuaraan Dunia 2023 , harus punya persentase kemenangan minimal sebesar 89,47 - 15,38 = 74,09. 

Mengacu pada jumlah persentase kemenangan Axelsen dan gap bonus poin dua finalis Kejuaraan Dunia.

Berikut tabel persentase kemenangan 13 pemain kandidat pemenang tunggal putra  di Kejuaraan Dunia BWF 2023.

kreator tabel: Yos Mo 
kreator tabel: Yos Mo 

Dari hasil hitung-hitungan persentase menang pada tabel, hanya Kunlavut Vitidsarn dan Axelsen yang persentase kemenangannya lebih dari 74 persen, dan berada di tier 1 kandidat juara  Salah satu dari keduanya yang berpeluang paling besar menjadi finalis Kejuaraan Dunia 2023.

Anthony Ginting dan Li Shifeng berada di tier 2 dengan persentase menang di atas 70 persen. 

Li Shifeng/foto: bwfbadminton.com
Li Shifeng/foto: bwfbadminton.com
Ginting opsi teratas  yang akan melaju ke final BWF World Championships 2023 dari daftar pemain. yang berada di pool bawah. 

Hasil drawing pertandingan menempatkan Axelsen, Kunlavut, dan Li Shifeng di pool atas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun