Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Bersejarah Negeri Kiwi di Piala Dunia Sepak Bola Wanita

20 Juli 2023   17:39 Diperbarui: 21 Juli 2023   10:20 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertahanan Selandia Baru sulit dilewati pemain Norwegia/foto: FIFA.com

Selandia Baru di pertandingan berikutnya akan menghadapi tim debutan Piala Dunia Wanita, Filipina. Sedangkan Norwegia akan bertanding melawan Swiss.

Matildas Australia Menang Susah Payah

Tim sepakbola wanita Australia yang punya julukan Matildas, juga sukses menuai kemenangan di pertandingan pertama grup E Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023.

Tim wanita Australia yang berpengalaman bertanding 26 kali di Piala Dunia, menang susah payah menghadapi tim debutan Irlandia.

Pertandingan Australia lawan Irlandia berlangsung sengit/ foto: FIFA.com
Pertandingan Australia lawan Irlandia berlangsung sengit/ foto: FIFA.com
Australia mendominasi pertandingan babak pertama dengan membuat possesion ball hingga 58 persen. 

Tim Negeri Kanguru juga membuat lima peluang. Namun hanya satu yang tepat sasaran lewat sundulan Hayley Raso. 

Sedangkan Irlandia tidak bisa membuat peluang bersih pada babak pertama yang berkesudahan tanpa gol.

Memasuki menit 51, Raso dijatuhkan Marissa Sheva saat berebut bola di area kotak penalti Irlandia. Wasit Edina Alves dengan sigap memberikan penalti kepada Australia.

Kapten Matildas, Stephane Cattley, mengeksekusi penalti dengan sempurna. Menendang bola dengan kaki kiri mengarah ke  pojok gawang hingga mengecoh kiper Courtney Brosnan.

Eksekusi penalti Stephane Cattley/foto: FIFA.com
Eksekusi penalti Stephane Cattley/foto: FIFA.com
75.784 penonton yang memadati Stadium Australia, Sydney, bersorak bergemuruh merayakan gol Cattley.

Sesudah unggul satu gol, permainan Matildas malah condong bertahan. Pemain Irlandia perlahan menguasai lapangan, gencar menekan pertahanan tim tuan rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun