Selandia Baru di pertandingan berikutnya akan menghadapi tim debutan Piala Dunia Wanita, Filipina. Sedangkan Norwegia akan bertanding melawan Swiss.
Matildas Australia Menang Susah Payah
Tim sepakbola wanita Australia yang punya julukan Matildas, juga sukses menuai kemenangan di pertandingan pertama grup E Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023.
Tim wanita Australia yang berpengalaman bertanding 26 kali di Piala Dunia, menang susah payah menghadapi tim debutan Irlandia.
Australia mendominasi pertandingan babak pertama dengan membuat possesion ball hingga 58 persen.Â
Tim Negeri Kanguru juga membuat lima peluang. Namun hanya satu yang tepat sasaran lewat sundulan Hayley Raso.Â
Sedangkan Irlandia tidak bisa membuat peluang bersih pada babak pertama yang berkesudahan tanpa gol.
Memasuki menit 51, Raso dijatuhkan Marissa Sheva saat berebut bola di area kotak penalti Irlandia. Wasit Edina Alves dengan sigap memberikan penalti kepada Australia.
Kapten Matildas, Stephane Cattley, mengeksekusi penalti dengan sempurna. Menendang bola dengan kaki kiri mengarah ke  pojok gawang hingga mengecoh kiper Courtney Brosnan.
75.784 penonton yang memadati Stadium Australia, Sydney, bersorak bergemuruh merayakan gol Cattley.
Sesudah unggul satu gol, permainan Matildas malah condong bertahan. Pemain Irlandia perlahan menguasai lapangan, gencar menekan pertahanan tim tuan rumah.