Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Ulangan Pertandingan Final di Babak 8 Besar Wimbledon 2023

11 Juli 2023   04:56 Diperbarui: 11 Juli 2023   04:57 418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Carlos Alcaraz/foto: Wimbledon.com

Babak 8 besar Wimbledon 2023 menghadirkan ulangan pertandingan final tunggal putri setahun lalu.

Juara bertahan tunggal putri asal Kazakhstan, Elena Rybakina, lanjut ke perempat final karena lawannya Beatriz Haddad Maia mundur.

Beatriz Haddad Maia yang telah mengalami cedera sejak babak sebelumnya, tak dapat melanjutkan pertandingan ketika tertinggal skor 1-4 di set pertama.

Elena Rybakina berjumpa Ons Jabeur di perempat final. Ini adalah duel ulangan final Wimbledon setahun lalu yang dimenangkan Rybakina secara rubber set.

Ons Jabeur re-match kontra Rybakina di Wimbledon/foto: Eurosport.com
Ons Jabeur re-match kontra Rybakina di Wimbledon/foto: Eurosport.com

Ons Jabeur di babak keempat tampil luar biasa menghabisi Petra Kvitova dengan skor 6-0, 6-3.

Kiprah sensasional gadis 16 tahun asal Rusia, Mirra Andreeva, akhirnya terhenti di babak keempat Wimbledon. Mirra Andreeva takluk dalam pertandingan sengit melawan Madison Keys di Court 2.

Set pertama dimenangkan Mirra dengan skor 6-3, walau Madison sempat unggul 2-0. 

Mirra Andreeva/foto: Wimbledon.com
Mirra Andreeva/foto: Wimbledon.com

Mirra unggul 3-0 dan 4-1 di awal set kedua. Madison berhasil bangkit menyamakan skor, berlanjut hingga posisi 6-6. Madison Keys unggul 7-4 saat tie break. 

Memasuki set ketiga, Madison Keys tampil lebih mantap, langsung unggul 3-0, yang dituntaskan dengan skor 6-2.

Madison Keys/foto: Wimbledon.com
Madison Keys/foto: Wimbledon.com

Madison Keys untuk kedua kalinya lolos ke perempat final Wimbledon, menyamai torehan di tahun 2015. Sekaligus mengakhiri kiprah fenomenal Mirra Andreeva yang baru melakukan debut di Wimbledon.

Unggulan 2 dari Belarus, Aryna Sabalenka, lawan yang akan dihadapi Madison Keys di perempat final.

Sabalenka tampil cemerlang di babak keempat, membagel unggulan 21 Ekaterina Alexandrova dengan skor 6-4, 6-0

Aryna Sabalenka/foto: Wimbledon.com
Aryna Sabalenka/foto: Wimbledon.com

Aryna Sabalenka melanjutkan kiprah gemilangnya, minimal masuk perempat final dalam empat grand slam terakhir.

Cedera menimpa petenis putra asal Ceko, Jiri Lehecka, saat berhadapan dengan unggulan 3 dari Rusia, Daniil Medvedev. Lehecka mundur setelah kalah 4-6, 2-6, di dua set awal.

Daniil Medvedev/foto: Wimbledon.com
Daniil Medvedev/foto: Wimbledon.com

Daniil Medvedev di perempat final bertemu pemain.debutan Wimbledon, Christopher Eubanks, yang tampil luar biasa mengalahkan unggulan 5, Stefanos Tsitsipas.

Christopher Eubanks kalah 3-6 di set pertama, tapi berhasil menang 7-6 pada set kedua setelah tie break unggul 7-4.

Stefanos Tsitsipas berhasil merebut kemenangan di set ketiga dengan angka 6-3. 

Christopher Eubanks/foto: Wimbledon.com
Christopher Eubanks/foto: Wimbledon.com

Eubanks yang kini menempati ranking 43 tunggal ATP, berhasil mengatasi perlawanan Stefanos setelah unggul 6-4, 6-4, di dua set terakhir.

Juara bertahan tunggal putra Novak Djokovic berhasil memenangkan pertandingan berat melawan Hubert Hurkacz.

Novak Djokovic/foto: atptour com
Novak Djokovic/foto: atptour com

Djokovic di dua set awal menang tie break 7-6 (8-6), 7-6 (8-6). Hurkacz berhasil merebut set ketiga dengan skor 7-5. Djokovic memastikan menang setelah unggul 6-4 di set keempat.

Andrey Rublev yang kemarin mengalahkan Aleksandar Bublik, akan menjadi lawan Djokovic di perempat final. Rekor pertemuan, Djokovic unggul 3-1 atas Rublev.

Petenis putra ranking 1 dunia Carlos Alcaraz berhasil lolos ke perempat final Wimbledon untuk pertama kalinya.

Carlos Alcaraz/foto: Wimbledon.com
Carlos Alcaraz/foto: Wimbledon.com

Alcaraz sempat kalah 3-6 di set pertama melawan Matteo Berrettini, lalu berhasil menang dengan skor sama 6-3, 6-3, 6-3, di tiga set berikutnya.

Unggulan 6 Holger Rune lawan Alcaraz di perempat final. Rune juga baru pertama kali lolos ke babak delapan besar Wimbledon.

Holger Rune di babak keempat mendapatkan perlawanan sengit dari Grigor Dimitrov. Set pertama dimenangkan Dimitrov 6-3.

Set kedua dan ketiga diselesaikan dengan tie break. Dimenangkan oleh Rune dengan skor 7-6 (8-6), 7-6 (7-4). 

Holger Rune/foto: Wimbledon.com
Holger Rune/foto: Wimbledon.com

Performa Holger Rune semakin mantap di set keempat untuk meraih kemenangan 6-3.

Jadwal Lengkap Perempat Final Wimbledon 2023

Tunggal Putra

  • Carlos Alcaraz (1- Spanyol) vs. Holger Rune (6-Denmark)
  • Daniil Medvedev (3-Rusia) vs. Christopher Eubanks (USA)
  • Jannik Sinner (8- Italia) vs. Roman Safiullin (Rusia)
  • Novak Djokovic (2-Serbia) vs. Andrey Rublev (7-Rusia)

Tunggal Putri

  • Iga Swiatek (1- Polandia) vs. Elina Svitolina (Ukraina)
  • Jessica Pegula (4- USA) vs Marketa Vondrousova (Ceko)
  • Elena Rybakina (3- Kazakhstan) vs. Ons Jabeur (6- Tunisia)
  • Aryna Sabalenka (2- Belarus) vs Madison Keys (25- USA)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun