Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Piala Dunia U-20, Argentina dan USA Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

24 Mei 2023   06:09 Diperbarui: 24 Mei 2023   06:48 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Argentina U-20 menang lawan Guatemala/foto: FIFA.com

Benjamin Wallace membuat gol pertama New Zealand di menit 23 setelah menyepak bola dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. 

Pada menit 41, gantian Jay Herdman yang membobol gawang Uzbekistan usai menyepak bola dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Dua gol New Zealand semuanya hasil assist dari Fin Ngahina Roa Conchie.

Pemain Uzbekistan yang terancam kekalahan tidak mau menyerah begitu saja. Babak kedua didominasi oleh pemain Uzbekistan yang membuat hingga 28 percobaan tembakan.

Usaha keras pemain Uzbekistan tidak sia-sia. Abbosbek Fayzullaev mencetak gol di menit 51, usai menerima umpan matang dari Umarali Rahmonaliyev.

Abbosbek Fayzullaev/ foto: FIFA.com
Abbosbek Fayzullaev/ foto: FIFA.com

Penampilan gemilang kiper New Zealand, Kees Sims, sempat membuat pemain Uzbekistan frustasi untuk menyamakan kedudukan. 

Serangan gencar yang dilancarkan pemain Uzbekistan, akhirnya membuat gawang New Zealand jebol lagi saat masa injury time babak kedua. 

Sherzod Ezanov membuat gol penyeimbang, usai menyundul bola di depan gawang New Zealand, menyambut umpan tarik dari Zafarmurod Abdurahmatov. 

Hasil seri lawan New Zealand menghidupkan kembali peluang Uzbekistan untuk lolos ke fase knock-out. Uzbekistan harus menang di pertandingan terakhir grup A melawan Guatemala.

Timnas USA U-20 pastikan lolos ke babak 16 besar usai menuai kemenangan telak 3-0 atas Fiji. Di pertandingan pembuka grup B sebelumnya, USA menang 1-0 lawan Ekuador.

Pemain USA yang mendominasi jalannya pertandingan dengan melakukan 31 percobaan tembakan, baru bisa memulai pesta gol ke gawang Fiji pada menit 66. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun