Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Rekor Kecepatan Fantastis Veddriq Leonardo di Piala Dunia Panjat Tebing Seoul, Desak Made Raih Perunggu

29 April 2023   04:31 Diperbarui: 29 April 2023   05:02 470
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Veddriq Leonardo/ foto: ifsc-climbing.org- Dimitri Tosidis

Hasil di kualifikasi itu memperbaiki rekor dunia lama speed putri 6,53 detik yang dibuat Aleksandra Miroslaw pada bulan Mei 2022 di seri Piala Dunia Salt Lake City.

Wakil Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, membuat waktu tercepat keempat di kualifikasi. Desak membuat waktu 6,745 di jalur A, dan 6,802 detik di jalur B..

Foto: ifsc-climbing.org- Dimitri Tosidis 
Foto: ifsc-climbing.org- Dimitri Tosidis 

Pemanjat putri Indonesia lainnya, Rajiah Sallsabilla, tercepat nomor tujuh di kualifikasi. Rajiah di jalur A buat waktu 6,908 detik. Dan 7,173 detik di jalur B.

Di babak 16 besar, perolehan waktu terbaik dibuat oleh Miroslaw, secepat 6,56 detik. Made membuat waktu 7,12 detik. Sedangkan Rajiah Sallsabilla secepat 7,10 detik.

Kecepatan Aleksandra Miroslaw bertambah di perempat final menjadi 6,38 detik. Desak juga semakin cepat dengan waktu 6,69 detik.

Rajiah Sallsabilla yang membuat waktu 6,76 detik di perempat final, tak berhasil ke babak empat besar.

Desak Made harus mengakui kehebatan Aleksandra Miroslaw di babak semifinal. Miroslaw kembali membuat rekor baru dunia secepat 6,35 detik. Sedangkan Desak buat waktu 6,58 detik. 

Rekor dunia masih belum berhenti diperbaiki oleh Miroslaw. Waktu 6,25 detik sukses diraih oleh Aleksandra Miroslaw di final untuk mengalahkan rekan senegaranya, Natalia Kalucka.

Made Rita Kusuma Dewi Desak berhasil membawa pulang medali perunggu setelah di perebutan tempat ketiga membuat waktu 6,60 detik. Sedangkan lawannya asal Polandia, Aleksandra Kalucka, hanya secepat 6,71 detik.

Peraih medali Piala Dunia Panjat Tebing speed putri 2003 di Seoul/Foto: ifsc-climbing.org- Dimitri Tosidis 
Peraih medali Piala Dunia Panjat Tebing speed putri 2003 di Seoul/Foto: ifsc-climbing.org- Dimitri Tosidis 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun