Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Angel Di Maria dan Lionel Messi Abadi Jadi Manusia Dewa Argentina Usai Juara di Final Piala Dunia Terbaik Sepanjang Masa

19 Desember 2022   12:28 Diperbarui: 19 Desember 2022   13:08 1346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lionel Messi dan Angel Di Maria memegang trofi Piala Dunia/foto: tmsports.com.arg

Keberadaan Angel Di Maria sejak awal laga di lini serang Albiceleste, membawa dampak besar bagi keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia.

Kelincahan Angel Di Maria membuat kerepotan lini pertahanan Prancis. Hingga akhirnya Di Maria dilanggar oleh Ousmane Dembele di kotak penalti Prancis pada pertengahan babak pertama.

Penalti Argentina dituntaskan dengan baik oleh Lionel Messi. Argentina unggul 1-0.

Belasan menit kemudian, pendukung Argentina bersorak gembira. Argentina membuat gol kedua lewat aksi kerjasama yang baik antar pemain. 

Angel Di Maria spesialis pembuat gol di pertandingan final Argentina/ foto: FIFA.com
Angel Di Maria spesialis pembuat gol di pertandingan final Argentina/ foto: FIFA.com

Angel Di Maria sukses membobol gawang Prancis usai menerima umpan matang dari Alexis Mac Allister. Gol yang membuat Di Maria terharu hingga matanya berkaca-kaca.

Angel Di Maria sekali membuktikan dirinya sebagai pemain elit dunia yang selalu tampil gemilang di pertandingan besar.

Hingga pertandingan memasuki babak kedua, pertahanan Argentina sulit ditembus pemain Prancis. Hal ini yang membuat Scaloni kemudian menjadi gegabah.

Karena merasa Argentina sudah aman, Scaloni mengganti Angel Di Maria dengan Marcos Acuna yang cenderung defensif di menit 64.

Dan petaka pun datang menghampiri Argentina, Diluar dugaan Kylian Mbappe mampu membuat dua gol balasan hanya dalam selang puluhan detik saja.

Mbappe membuat gol pertama lewat penalti di menit 80. Argentina dihukum penalti setelah Otamendi menjatuhkan Randal Kolo Muani. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun