Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Relasi Istimewa Messi dengan Maradona dan Kuartet Pelatih Argentina Era Scaloni

17 Desember 2022   12:54 Diperbarui: 17 Desember 2022   13:13 1284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Messi main cemerlang pada pertandingan debutnya di Piala Dunia/ foto: theguardian.com

Messi akhirnya comeback ke timnas Argentina di pertengahan 2017. Ironinya, Bauza saat itu baru saja dipecat, dan digantikan oleh Jorge Sampaoli yang membawa Chile juara Copa America 2016.

Messi comeback membawa Argentina menang 1-0 atas Brasil pada pertandingan debut Sampaoli melatih Argentina.

Rasa frustasi Messi di timnas kembali mencuat pada Piala Dunia 2018. Argentina tampil buruk di Piala Dunia 2018 Karena serangkaian faktor, salah satunya blunder strategi yang diterapkan Sampaoli dalam menentukan susunan pemain.

Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, kalah 3-4 lawan Prancis.. 

Albiceleste di fase grup sempat kalah 0-3 oleh Kroasia, dan ditahan imbang 1-1 oleh Islandia tim debutan di Piala Dunia 2018.

Sampaoli kemudian dipecat. Asisten pelatih Lionel Scaloni naik pangkat memegang kendali utama timnas Argentina.

Scaloni lalu merekrut Pablo Aimar, Roberto Ayala dan Walter Samuel sebagai asisten pelatih. Keempat orang ini mantan pemain bintang yang pernah tampil bermain bersama Messi di pertandingan Piala Dunia.

Roberto Ayala, Walter Samuel, Scaloni, Aimar, kuartet pelatih Argentina terkini/ foto: Marca.com
Roberto Ayala, Walter Samuel, Scaloni, Aimar, kuartet pelatih Argentina terkini/ foto: Marca.com

Scaloni yang sempat diragukan kemampuannya sebagai pelatih, berhasil menunjukkan kapasitasnya dengan membawa Argentina menjadi juara Copa America tahun 2021 lalu.

Itu adalah gelar juara yang telah lama dinantikan oleh publik sepakbola Argentinaz dan juga Lionel Messi.

Masih hangat memori manis kenangan tentang pemain-pemain Argentina mengangkat-angkat Messi setelah pastikan jadi juara Copa America. Gelar juara pertama timnas senior Argentina setelah menanti selama 28 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun