Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Relasi Istimewa Messi dengan Maradona dan Kuartet Pelatih Argentina Era Scaloni

17 Desember 2022   12:54 Diperbarui: 17 Desember 2022   13:13 1284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi gol Messi menghormati mendiang Maradona di pertandingan lawan Osasuna/ foto: Marca.com 

Messi namanya makin berkibar ketika dia membantu timnas sepak bola Argentina meraih medali emas Olimpiade di Beijing pada bulan Agustus 2008. 

Angel Di Maria mencetak gol tunggal Argentina di final Olimpiade 2008 melawan Nigeria.

Persinggungan langsung antara Messi dan Maradona terjadi di awal tahun 2009. Maradona dipercaya menjadi pelatih kepala tim senior Argentina sejak November 2008.

Messi tak ikut main ketika Maradona memulai kiprah sebagai pelatih Argentina dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di bulan November 2008.

Ketika Maradona menjalani pertandingan kedua sebagai pelatih Argentina melawan Prancis, Messi main sejak awal. Argentina sukses menang 2-0 atas Prancis berkat gol Jonas Gutierrez dan Messi.

Permainan timnas Argentina atraktif di bawah kepemimpinan Maradona. Albiceleste Argentina dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat juara ketika akan tampil di Piala Dunia 2010.

Timnas Argentina di Piala Dunia 2010 memiliki deretan striker hebat sekelas Messi, Carlos Tevez, Diego Milito, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Martin Palermo.

Juga punya gelandang tengah kelas dunia selevel Javier Mascherano dan Juan Sebastian Veron. 

Lini belakang Argentina diperkuat Walter Samuel dan Martin Demichelis yang karirnya sedang cemerlang di Eropa bersama Inter Milan dan Bayern Munchen.

Penampilan Argentina begitu mengesankan setelah berturut-turut menang lawan Nigeria, Korea Selatan, dan Yunani di fase grup. Lalu ungguli Meksiko di babak 16 besar. 

Mimpi besar Argentina untuk kembali menjadi juara dunia bersama Maradona kandas secara mengejutkan di fase perempat final. Argentina kalah telak 0-4 lawan Jerman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun