Viktor Axelsen sudah 5 kali menang melawan Ginting sepanjang tahun 2022, yaitu di ajang Kejuaraan Dunia, Malaysia Open, Indonesia Open, Indonesia Masters, dan All England Open.Â
Rekor head to head keseluruhan, Axelsen unggul 10-4 atas Ginting. Fakta yang menunjukkan bahwa Anthony Ginting bukan favorit juara di BWF World Tour Finals 2022.
Wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus mengakui kehebatan pasangan jagoan tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
Rinov/Pitha sudah bermain habis-habisan. Mereka sempat unggul 20-18 di set pertama. Tapi Dechapol/Sapsiree mampu berbalik menang 24-22.
Duet Rinov/Pitha mampu menang 22-16 di set kedua. Namun, Dechapol/Sapsiree dengan pengalaman dan kematangan permainan, sukses merebut kemenangan pada set ketiga dengan skor 21-14.
Dechapol/Sapsiree di final berhadapan dengan seteru berat dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Rekor pertemuan Siwei/Yawiong unggul 10-2.
Zheng Siwei/Huang Yaqiong merupakan juara BWF World Tour Finals 2019. Sedangkan Dechapol/Sapsiree dua kali juara beruntun turnamen ini di tahun 2020 dan 2021.
Tuan rumah Thailand juga mengirimkan wakil ganda putri di final. Duet kakak beradik Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard lolos ke final usai ungguli ganda Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hyo Jeong.
Perjuangan Aimsaard bersaudari untuk menjad juara tak akan mudah, karena di final bertemu ganda putri terbaik dunia saat ini, Chen Qingchen/Jia Yifan.
Chen Qingchen/Jia Yifan yang pernah jadi juara BWF World Tour Finals tahun 2019, pernah sekali mengalahkan Benyapa/Nuntakarn di turnamen Malaysia Open 2022.