Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jadwal Siaran Langsung Final BWF World Tour Finals 2022, Selamat Berjuang The Daddies dan Ginting!

10 Desember 2022   21:45 Diperbarui: 11 Desember 2022   08:38 385
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
The Daddies Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan/ foto: PBSI

Viktor Axelsen sudah 5 kali menang melawan Ginting sepanjang tahun 2022, yaitu di ajang Kejuaraan Dunia, Malaysia Open, Indonesia Open, Indonesia Masters, dan All England Open. 

Rekor head to head keseluruhan, Axelsen unggul 10-4 atas Ginting. Fakta yang menunjukkan bahwa Anthony Ginting bukan favorit juara di BWF World Tour Finals 2022.

Wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus mengakui kehebatan pasangan jagoan tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Rinov/Pitha sudah bermain habis-habisan. Mereka sempat unggul 20-18 di set pertama. Tapi Dechapol/Sapsiree mampu berbalik menang 24-22.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari; foto: PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari; foto: PBSI

Duet Rinov/Pitha mampu menang 22-16 di set kedua. Namun, Dechapol/Sapsiree dengan pengalaman dan kematangan permainan, sukses merebut kemenangan pada set ketiga dengan skor 21-14.

Dechapol/Sapsiree di final berhadapan dengan seteru berat dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Rekor pertemuan Siwei/Yawiong unggul 10-2.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong merupakan juara BWF World Tour Finals 2019. Sedangkan Dechapol/Sapsiree dua kali juara beruntun turnamen ini di tahun 2020 dan 2021.

Tuan rumah Thailand juga mengirimkan wakil ganda putri di final. Duet kakak beradik Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard lolos ke final usai ungguli ganda Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hyo Jeong.

Perjuangan Aimsaard bersaudari untuk menjad juara tak akan mudah, karena di final bertemu ganda putri terbaik dunia saat ini, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Chen Qingchen/Jia Yifan yang pernah jadi juara BWF World Tour Finals tahun 2019, pernah sekali mengalahkan Benyapa/Nuntakarn di turnamen Malaysia Open 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun