Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Iran vs Amerika Serikat, Wales vs Inggris: Tim Melli Incar Sejarah Besar di Hadapan Musuh Bebuyutan sembari Pantau Perang Saudara

29 November 2022   23:07 Diperbarui: 29 November 2022   23:15 527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Iran vs USA/ ilustrasi foto: khelnow.com

Penyerang klub Porto, Mehdi Taremi, jadi andalan utama Iran untuk menjebol gawang USA. Taremi yang sudah mencetak 30 gol buat negaranya, tampil gemilang saat dua kali bobol gawang Inggris. 

Tim USA yang punya julukan The Yanks wajib menang di laga ini, mengandalkan banyak pemain yang berkiprah di Liga Inggris. Christian Pulisic menjadi pemimpin serangan The Yanks. 

Sejarah kurang bagus dimiliki The Yanks saat menjalani pertandingan terakhir grup Piala Dunia. The Yanks lebih sering kalah.

Timnas Amerika Serikat nyaris selalu kalah dalam laga terakhir grup di Piala Dunia, yaitu di Piala Dunia 1950 (kalah 2-5 kontra Chile), Piala Dunia 1990 (kalah 1-3 lawan Austria), Piala Dunia 1994 (kalah 0-1 lawan Rumania), Piala Dunia 1998 (kalah 0-2 versus Yugoslavia), Piala Dunia 2002 (kalah 1-3 lawan Polandia), Piala Dunia 2006 (kalah 1-2 lawan Ghana), Piala Dunia 2014 (kalah 0-1 lawan Jerman).

The Yanks hanya pernah sekali menang dalam laga terakhir grup Piala Dunia di tahun 2010, saat mengalahkan Aljazair dengan skor 1-0.

Iran sebelumnya cukup meraih hasil seri untuk lolos tembus ke babak knock out.

Tapi hasil seri bakal sangat rawan bagi Iran, karena di pertandingan lain bisa saja Wales dibantu menang oleh saudara dekat Inggris. 

Duel Iran vs USA bakal berlangsung seru, karena kedua tim butuh kemenangan. 

Melihat progres permainan di dua pertandingan sebelumnya, kans menang lebih besar buat Iran. 

Ulasan Prediksi Wales vs Inggris 

Timnas Inggris cukup mendapatkan hasil seri untuk lolos dari fase grup, terbantu hasil kemenangan telak 6-2 atas Iran di pertandingan pembuka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun