Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pertandingan Babak Grup Terpanas Sarat Dendam Hasil Drawing Piala Dunia 2022

2 April 2022   05:08 Diperbarui: 9 November 2022   00:01 3612
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Drawing Piala Dunia 2022/FIFA.com

Itu adalah kemenangan perdana timnas Spanyol dalam 4 pertandingan Piala Dunia melawan Jerman. 

Spanyol kemudian sukses menjadi juara Piala Dunia 2010. Empat tahun berselang gantian Jerman yang menjadi juara Piala Dunia. 

Duel terakhir antara kedua negara dua tahun lalu menjadi momen buruk bagi Jerman. Timnas Spanyol menang 6-0, dan jadi salah satu kekalahan terbesar sepanjang sejarah timnas Jerman.

Iran vs Amerika Serikat (Grup B)

Duel antara Iran dan Amerika Serikat akan panas karena kedua negara berkonflik tajam di dunia politik sejak tahun 1979. 

Perseteruan Amerika Serikat dan Iran pernah menegangkan pula di lapangan hijau Saat terjadi duel antara kedua negara di fase grup Piala Dunia 1998. 

Iran vs USA di Piala Dunia 1998/foto: goal.com
Iran vs USA di Piala Dunia 1998/foto: goal.com

Duel antara kedua negara di Piala Dunia 1998 akhirnya dimenangkan oleh Iran dengan skor 2-1. 

Kemenangan bersejarah di Piala Dunia yang disambut meriah oleh masyarakat di Iran hingga turun ke jalan. 

Prancis vs Denmark (Grup D)

Duel Prancis versus Denmark di grup D Piala Dunia 2022, mengulang kisah pertemuan kedua negara di Piala Dunia dua puluh tahun lalu yang berlatar belakang mirip.

Timnas Prancis saat ini berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia, persis seperti momen di Piala Dunia 2002. 

Performa Prancis sangat memalukan di Piala Dunia 2002. Berstatus sebagai juara bertahan malah tidak bisa menang di pertandingan fase grup. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun