Mohon tunggu...
Xoxo
Xoxo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kompasiana User

netizen

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Jagoan Rusia Daniil Medvedev Lengser dari Ranking 1 Dunia usai Kalah dari Suami Petenis Ukraina

16 Maret 2022   14:38 Diperbarui: 16 Maret 2022   15:11 616
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rafael Nadal/foto: atptour.com

Terjadi momen menarik dalam turnamen tenis bergengsi Indian Wells Masters 1000 yang saat ini sedang berlangsung di California, Amerika Serikat. 

Jagoan Rusia, Daniil Medvedev, dipastikan lengser dari ranking 1 dunia pada pekan depan setelah kalah melawan petenis gaek Prancis, Gael Monfils, di babak ketiga Indian Wells Masters. 

Gael Monfils yang menempati ranking 28 dunia, memenangkan duel sengit melawan Medvedev yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-3, 6-1. 

Gael Monfils adalah suami dari petenis putri terbaik Ukraina, Elina Svitolina. Beberapa pekan terakhir Svitolina gencar mengutuk serangan militer Rusia ke negara asalnya. 

Gael Monfils dan Elina Svitolina/foto: tennisnet.com
Gael Monfils dan Elina Svitolina/foto: tennisnet.com

Monfils sesaat setelah memastikan kemenangan atas Medvedev, tampak menunjuk-nunjuk kepada istrinya Svitolina yang sedang duduk di tribun penonton. 

BACA JUGA 

Kiprah Petenis Rusia dan Ukraina di Indian Wells Masters 2022

Ini merupakan kemenangan kedua Gael Monfils atas petenis ranking 1 dunia ATP. 

Petenis Prancis berusiaa 35 tahun tersebut pertama kali menang atas pemain ranking 1 dunia pada tahun 2009, saat mengalahkan Rafael Nadal di turnamen Doha. 

Gael Monfils yang pernah meraih peringkat 6 dunia ATP tunggal putra di tahun 2016, pada babak 16 besar Indian Wells Masters 2022 akan menghadapi unggulan 19 asal Spanyol, Carlos Alcaraz. 

Daniil Medvedev segera lengser dari posisi pertama yang sudah ditempatinya selama tiga pekan, dalam update ranking ATP hari Senin mendatang (21/3). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun