Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Lagu Band 1970-80-90an yang Meraih Miliaran Penonton YouTube dan Miliaran Pendengar Spotify

13 Maret 2022   19:23 Diperbarui: 13 Maret 2022   19:36 1932
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kolase foto Queen, Nirvana, Guns N' Roses/ sumber: Billboard.com

Perkembangan teknologi mengubah cara orang menikmati musik. 

Manusia di seantero dunia pada era pra-internet mendengarkan musik terbatas lewat album di kita kaset, konser, siaran radio, atau acara serta channel musik di televisi seperti MTV dan Ed Sullivan Show.

Memasuki era internet, pilihan orang untuk mendengarkan musik semakin luas. Saat ini menonton video musik lewat platform YouTube adalah pilihan utama bagi penggemar musik di seluruh dunia.

Jumlah orang yang mendengarkan musik lewat aplikasi streaming juga semakin pesat.

Aplikasi musik yang populer saat ini adalah Spotify, Joox, Resso, Tidal, Google Play Music. 

Pada era sekarang, sudah jarang band yang meraih popularitas besar di YouTube maupun aplikasi streaming. Lagu-lagu dari penyanyi solo, rapper, atau grup K-Pop mendominasi daftar chart musik. 

Walau begitu, masih ada beberapa band yang punya basis penggemar yang besar sehingga lagunya laris ditonton dan didengar secara online.

Bahkan ada lagu band era lawas 1970an, 1980an, dan 1990an yang popularitasnya menembus batas lintas zaman hingga ke era digital.

Berikut daftar lagu hits band 1970an, 1980an, dan 1990an yang secara luar biasa meraih miliaran penonton di YouTube, dan meraup miliaran pendengar di aplikasi musik Spotify 

Bohemian Rhapsody - Queen 

Salah satu lagu rock termahsyur sepanjang masa ini dirilis dalam album studio keempat band Queen, "A Night at the Opera) pada bulan November 1975. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun