Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rapor Pemain Putri Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2022

20 Februari 2022   12:53 Diperbarui: 20 Februari 2022   19:13 1476
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain regu putri mengangkat piala Badminton Asia Team Championships/foto: badmintonasia.lrg

Jorji ungguli pemain Hong Kong, Cheung Ying Mei dengan skor 21-16, 22-12. Jorji di pertandingan terakhir grup menang atas tunggal putri pertama Korsel, Sim Yujin, dengan skor 21-6, 21-18.

Gregoria Mariska Tunjung yang kini menempati ranking 27 tunggal putri BWF, mengulangi kemenangannya atas Sim Yujin di pertandingan final. Jorji lagi-lagi menang straight set 21-9, 21-10

Selalu menyumbang poin dan tak pernah kehilangan set membuat Jorji layak mendapatkan nilai rapor tertinggi A++.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi  

Febriana/Amalia selalu diturunkan main dalam setiap pertandingan Indonesia di BATC 2022. 

Pasangan yang kini tempati ranking 121 dunia tersebut menuai hasil menang kalah 1-3.

Febriana/Amalia menang telak 21-3, 21-5, melawan ganda putri Kazakhstan, Arina Sazonova/Aisha Zhumabek.

Febriana dan Amalia kalah dalam pertandingan sengit rubber set 21-19, 19-21, 21-23, menghadapi ganda Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Setelahnya, Febriana/Amalia dua kali kalah menghadapi ganda Korea Selatan, Baek Ha Na/Seong Seung Yeon.

Di babak grup Febriana/Amalia kalah 20-22, 19-21. Di pertandingan final, Baek/Seong menang 21-15, 14-21, 22-14.

Rapor buat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di BATC 2022 adalah nilai C+. Mereka harus belajar lagi bagaimana menghadapi tekanan saat menjalani pertandingan sulit.

Putri Kusuma Wardani 

Pemain asal Tangerang berusia 19 tahun ini selalu dimainkan dalam semua pertandingan regu putri Indonesia. Putri KW tampil gemilang menyumbang tiga poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun