Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal FIFA Club World Cup 2021, Chelsea Incar Gelar Perdana

2 Februari 2022   07:00 Diperbarui: 2 Februari 2022   07:10 1517
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
FIFA Club World Cup 2021 dimulai besok/foto: FIFA.com 

Jadwal FIFA Club World Cup 2021 yang berlangsung di Uni Arab Emirates, dimulai besok 3 Februari. Dibuka dengan pertandingan tim tuan rumah Al Jazira versus AS Pirae wakil dari Tahiti.

Al Jazira sebelumnya pernah sekali tampil di turnamen ini pada tahun 2017. Juga berstatus sebagai wakil tuan rumah. 

Al Jazira di FIFA Club World Cup 2017 berhasil mencapai babak semi final, hingga akhirnya kalah menghadapi Real Madrid. Al Jazira kemudian kalah lagi lawan Pachuca di pertandingan perebutan peringkat 3.

Sedangkan AS Pirae tim debutan di turnamen ini. AS Pirae dipilih mewakili zona Oceania untuk menggantikan Auckland City yang mundur.

Pemenang duel Al Jazira versus AS Pirae di babak kedua akan menghadapi klub Arab Saudi, Al Hilal, yang merupakan juara Liga Champions Asia tahun 2021. 

Al Hilal pernah sekali tampil pada turnamen ini di tahun 2019, dan sukses menempati peringkat keempat.

Al Hilal juara Liga Champions Asia2021/foto: FIFA.com 
Al Hilal juara Liga Champions Asia2021/foto: FIFA.com 

Pertandingan babak kedua lainnya di FIFA Club World Cup 2021, mempertemukan klub Mesir Al Ahly yang mewakili zona Afrika, dengan Monterrey klub Meksiko wakil CONCACAF.

Al Ahly sangat berpengalaman di turnamen ini, sebelumnya sudah 6 kali ikut serta. Prestasi terbaik dibuat Al Ahly menjadi peringkat 3 pada Kejuaraan Dunia Antarklub tahun 2006 dan 2020.

Monterrey pun lumayan sering tampil di ajang ini, sudah pernah 4 kali ikut serta sebelumnya. Prestasi terbaik Monterey adalah peringkat ketiga FIFA Club World Cup 2012 dan 2019.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun