Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Dunia Belum Berakhir bagi Praveen dan Melati Usai Didepak PBSI, Mencontoh Pengalaman Sinyo dan The Daddies

30 Januari 2022   13:44 Diperbarui: 30 Januari 2022   13:48 832
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Melati dan Praveen terdepak dari pelatnas/foto: PBSI

Lalu menjadi juara Indonesia Masters Grand Prix Gold pada bulan September 2014. 

Markis/Marcus di final menang di final atas Kevin Sanjaya/Selvanus Geh yang saat itu berstatus sebagai pemain pelatnas.

Berprestasi di luar pelatnas membuat PBSI memanggil kembali Marcus Gideon untuk ambil bagian di pelatnas tahun 2015.

Marcus kemudian dipasangkan dengan eks lawannya Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Saat itu Kevin sedang tak punya rekan duet. Karena Selvanus Geh keluar pelatnas akibat sakit paru-paru.

Turnamen bergengsi All England Open 2015 jadi ajang debut duet Marcus dan Kevin. Kiprah mereka lumayan baik. Mampu mencapai babak perempat final. 

Setelah turun tampil bersama di 11 turnamen, Marcus/Kevin mengecap gelar juara pertama di turnamen Chinese Taipei Grand Prix.

Setelahnya, seperti yang kita ketahui bersama, sederet titel juara berhasil diraih The Minion.

Pengalaman Sinyo Marcus Gideon yang tetap berprestasi walau di luar pelatnas, dapat dijadikan sebagai pelajaran oleh PraMel. 

Belajar Membangun Ulang Chemistry dari The Daddies

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pernah tiga kali menjadi juara dunia ganda putra. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun