Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Dunia Belum Berakhir bagi Praveen dan Melati Usai Didepak PBSI, Mencontoh Pengalaman Sinyo dan The Daddies

30 Januari 2022   13:44 Diperbarui: 30 Januari 2022   13:48 832
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Chemistry PraMel harus dibangun ulang/foto: bwfbadminton.com

Marcus dan pasangannya Agripina Prima Rahmanto yang saat itu berperingkat 28 BWF, tidak jadi diberangkatkan PBSI ke turnamen elit All England Open. 

Akibatnya Sinyo ngambek, dan memutuskan untuk main di luar pelatnas. Keputusan Marcus sempat membuat Agripina Prima terkejut.

Cabut dari pelatnas, Sinyo memutuskan untuk main di dua nomor. Dia berpartner dengan Andre Adistia di ganda putra, dan berduet dengan Aprilsasi Putri Variella di nomor ganda campuran. 

Namun, prestasi Marcus dan rekan duetnya yang baru tidak menggembirakan setelah tampil bareng di lima turnamen. 

Marcus Gideon lalu menerima ajakan Markis Kido untuk berduet pada ajang China Master di bulan September 2013.

 Markis Kido adalah pemenang medali emas Olimpiade 2008 bersama Hendra Setiawan. 

Namun, Kido terpaksa mundur dari pelatnas pada tahun 2009, karena punya masalah kesehatan hipertensi.

Setelah sebulan duet dan tampil di empat turnamen, Marcus/Markis membuat prestasi memukau dengan menjadi juara French Open Superseries.

Kenangan manis saat Markis Kido & Marcus Gideon juara/foto: allenglandbadminton.com
Kenangan manis saat Markis Kido & Marcus Gideon juara/foto: allenglandbadminton.com

Prestasi Marcus Gideon/Markis Kido setelahnya semakin trengginas. 

Mereka tembus semifinal All England Open bulan Maret 2014 sebelum dikalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun