Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Wakil 7 Negara Rebutan Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis, Pemain Singapura Selangkah Lagi Cetak Sejarah Fenomenal

19 Desember 2021   07:34 Diperbarui: 19 Desember 2021   08:05 557
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finalis ganda putri BWC 2021/ foto: bwfbadminton.com

Tai Tzu Ying (TTY) unggul 10-8 dalam sejarah pertemuan dengan Akane. Perjumpaan terakhir mereka di semi final Open 2021 yang dimenangkan oleh Akane. 

TTY tunggal putri Taiwan kedua yang main di final Kejuaraan Dunia, mengikuti jejak Cheng Shao Cheh finalis BWC 2011.

Sedangkan bagi Akane Yamaguchi ini merupakan final keduanya secara beruntun di Kejuaraan Dunia. Akane kalah lawan PB Sindhu di final BWC 2019. 

Akane Yamaguchi mengecap pengalaman pahit empat bulan lalu. Dia gagal meraih medali olimpiade yang berlangsung di tanah airnya. Akane kalah lawan Sindhu di perempat final. 

Tai Tzu Ying juga menjalani kisah gerir gagal .meraih emas olimpiade. TTY kalah oleh Chen Yu Fei di final. 

Padahal Tai yang merupakan unggulan pertama olimpiade dijagokan menang di final, karens unggul 15-3 dalam sejarah pertemuan dengan Chen Yu Fei pada waktu itu. 

TTY absen panjang setelah meraih perak olimpiade. Dia come back di BWC 2021 dan langsung ke babak final. Ini jadi final kelima beruntun dari 5 turnamen yang diikuti Tai sepanjang 2021.

Sedangkan Akane paska olimpiade tanpil impresif meraih juara di Denmark Open dan French Open. Serta menjadi runner up Indonesia Masters.

Perjalanan Tai Tzu Ying ke final sedikit lebih berat dibandingkan Akane. Tai semoat main rubber-set di babak ketiga dan semifinal. 

Tai juga cukup susah payah taklukkan juara dunia bertahan PV Sindhu di perempat final. 

Kemenangan ataa Sindhu sekaligus memutus rekor buruk TTY yang sebelumnya selalu kalah di BWC tahun 2013, 2014, 2015, 2018, 2019. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun