Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Mengenang Keseruan World Superbike di Sirkuit Sentul 1994-1997

12 November 2021   15:51 Diperbarui: 12 November 2021   16:18 1806
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
John Kocinski/foto: worldsbk.con

Simon Yudha Kusuma dan enam pembalap lainnya tidak bisa mengakhiri balapan. Motor Simon Yudha mengalami masalah engine di lap pertama.

Troy Corser di akhir musim menjadi juara dunia Superbike 2016. Corser yang membela Promotor Power Horse mengoleksi 369 poin.

Aaron Slight ranking dua klasemen akhir dengan nilai 347. John Kocinski peringkat tiga dengan 337 poin. 

World Superbike Sentul 1997

Sirkuit Sentul dipakai sebagai seri terakhir (seri 12) World Superbike musim 1997. John Kocinski sudah mengunci titel juara dunia pada seri sebelumnya di Sirkuit Sugo, Jepang.

Ada 26 pembalap yang masuk entry list di seri terakhir Superbike 1997. Empat pembalap wakil Indonesia.

Tiga pembalap lokal berasal dari Gajah Tunggal Racing Team. Komposisi pembalap sama dengan seri Superbike di Sentul tahun 1996. Satu pembalap tuan rumah lainnya adalah Jimmy Tanujaya. 

Hanya Simon Yudha Kusuma dan Joenzindy Gozali pembalap Indonesia yang lolos kualifikasi.

John Kocinski yang membela Castrol Honda masih tampil ngotot walau susah memastikan gelar juara dunia. Kocinski memenangkan race 1 dengan waktu 36:51.314.

Duel seru Kocinski dan Slight di Sirkuit Sentul/ foto: motoracers.eu
Duel seru Kocinski dan Slight di Sirkuit Sentul/ foto: motoracers.eu

Kocinski berjarak kurang dari satu detik di garis finis dari rekan setimnya Aaron Slight. Mereka hanya berselisih waktu 0.055 detik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun