Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Mengenang Keseruan World Superbike di Sirkuit Sentul 1994-1997

12 November 2021   15:51 Diperbarui: 12 November 2021   16:18 1806
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Carl Fogarty di Sirkuit Sentul 1994/ foto: motoracers.eu

Tiga pembalap lokal berasal dari Gajah Tunggal Racing Team, yaitu Affandi Bar, Joenzindy Gozali, dan Simon Yudha Kusuma. Ketiganya memakai motor Kawasaki ZXR750.

Tiga pembalap Indonesia yang lain adalah Dadan Nugraha, Dudu Karnada, dan Eddy S. Otto. 

Hanya Simon Yudha Kusuma wakil tuan rumah dari 24 pembalap yang lolos dari babak kualifikasi. Anthony Gobert mengalami cedera saat sesi kualifikasi sehingga tidak bisa start. 

Empat pembalap di barisan depan saling susul-menyusul. Pembalap USA, John Kocinski, yang memperkuat tim Ducati Corse akhirnya menjadi pemenang race 1.

John Kocinski finis pertama dengan waktu 37:18.525. Carl Fogarty yang baru pindah ke Castrol Honda finis kedua, selisih 3.309 detik dari Kocinski.

John Kocinski/foto: worldsbk.con
John Kocinski/foto: worldsbk.con

Fogarty membuat fastest lap 1:28.942 di putaran 13. Aaron Slight naik podium urutan ketiga dengan waktu 37:25.827.

Simon Yudha Kusuma berhasil finis urutan 18 dengan waktu 38:58.085, tertinggal 1 lap dari John Kocinski.

 Pencapaian Simon Yudha lebih baik dibandingkan lima pembalap yang gagal finis. 

Race 2 lagi-lagi dimenangkan oleh John Kocinski dengan waktu 37:10.159. Dia juga buat fastest lap 1:28.453 di putaran kelima.

Aaron Slight finis kedua dengan waktu 37:14.854. Troy Corser di urutan ketiga dengan waktu 37:15.417.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun