Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Mengenang Keseruan World Superbike di Sirkuit Sentul 1994-1997

12 November 2021   15:51 Diperbarui: 12 November 2021   16:18 1806
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aaron Slight di race Sentul/foto: motoracers.eu

Empat pembalap Indonesia yang masuk entry list, Affendi Bar, Bambang Sudarsono, Dudu Karnada, dan Eddy S. Otto, semuanya tidak start race.

Race 1 berlangsung sengit dalam 25 lap. Dua pembalap terdepan saling kejar-kejaran hingga garis finis dan berselisih kurang dari 1 detik.

James Whitham, pembalap asal Inggris yang memperkuat tim Moto Cinelli akhirnya memenangkan race 1. 

Ini merupakan kemenangan satu-satunya Whitham dalam karier panjang balapannya di Superbike.

Aksi James Whitham di Sirkuit Sentul/foto: motoracers.eu
Aksi James Whitham di Sirkuit Sentul/foto: motoracers.eu

James Whitham yang menunggangi motor Ducati 916 dan memakai ban Michelin, menyelesaikan race 1 dengan catatan waktu 37:13.266.

Whitham hanya unggul 0.330 detik dari pembalap tim Castrol Honda, Aaron Slight, yang finis kedua. Aaron Slight mengendarai motor Honda RC 45 dan memakai ban Dunlop.

Juara dunia bertahan Superbike, Scott Russell, finis ketiga dengan waktu 37:26.410. 

Scott Russell saat itu memperkuat Team Kawasaki Muzzy, memakai motor Kawasaki ZXR 750 yang menggunakan ban Dunlop.

Dua pembalap gagal finis, yaitu Carl Fogarty yang mengalami masalah engine di lap 19, dan Jose Kuhn yang out di lap 2. 


Fogarty walau gagal finis berhasil mencatatkan fastest lap di race 1, yaitu 1:28.406 yang dibuat pada lap ketujuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun