Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Menghitung Peluang Lifter Putri Indonesia Rebut Medali Olimpiade Tokyo

17 Juli 2021   17:01 Diperbarui: 17 Juli 2021   18:28 921
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Windy Cantika Aisyah/Antara Foto-Nyoman Budiman

Hiromi Miyake adalah peraih medali perunggu kelas -48 kg di Olimpiade 2016. Angkatan terbaik Miyake di kelas -49 kg adalah 85 kg snatch, 106 kg Clean & Jerk.

Beatriz Piron lifter Republik Dominika juara Pan Amerika 2019, dan Wan Ling Fang asal Taiwan, kompetitor tangguh lainnya bagi Cantika dalam perebutan medali olimpiade.

NURUL AKMAL WANITA RAKSASA PERKASA ASAL ACEH 

Partisipasi Nurul Akmal di Olimpiade 2020 menyita perhatian pencinta olahraga tanah air. Wanita asal Aceh itu bakal jadi atlet Indonesia pertama yang tampil di kelas super berat angkat besi.

Nurul Akmal/ Antara Foto
Nurul Akmal/ Antara Foto

Nurul Akmal tampil di kelas+87 kg putri di Olimpiade Tokyo. Kelas itu bakal jadi pusat perhatian publik dunia, karena ada Li Wenwen dan Laurel Hubbard yang akan tampil. 

Li Wenwen lifter asal China merupakan wanita paling kuat di dunia saat ini. Li Wenwen tiga bulan lalu buat tiga rekor dunia terbaru sekaligus di Kejuaraan Asia.

Rekor dunia yang dibuat Li Wenwen adalah angkatan snatch 148 kg, clean and jerk 187 kg, total angkatan 335 kg.

Laurel Hubbard atlet transgender pertama yang diperbolehkan tampil di olimpiade. Lifter asal Selandia Baru tersebut terlahir sebagai laki-laki.

Hubbard diperbolehkan oleh Komite Olimpiade untuk tampil di pertandingan putri sejak tahun 2027. 

Angkatan terbaik Laurel Hubbard adalah 133 kg snatch, 154 clean &j erk. Dia salah satu calon peraih medali di Olimpiade Tokyo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun