Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia versus Austria, Nessun Dorma

26 Juni 2021   20:15 Diperbarui: 26 Juni 2021   20:43 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
selebrasi gol pemain Italia di pertandingan pembuka Euro 2020, source: UEFA.com

Timnas Austria bakal menjadi lawan berikutnya bagi Italia pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung malam ini di Stadion Wembley, Inggris.

Permainan indah tim Azzurri tentunya dinantikan kembali oleh penggemar sepak bola dalam duel melawan Austria.

Austria lolos ke babak 16 besar berstatus sebagai runner-up grup C setelah mennwg atas Makedonia Utara (3-1) dan Ukraina (1-0). Di pertandingan lainnya Austria kalah 0-2 lawan Belanda.

Lolos ke babak 16 besar sudah menjadi catatan rekor hebat bagi timnas Austria. 

Pertandingan lawan debutan Makedonia Utara adalah kemenangan perdana Austria sepanjang sejarah tampil di putaran final Piala Eropa. 

NESSUN DORMA PENCINTA BOLA

"Nessun Dorma" lagu opera klasik yang dibawakan Andrea Bocelli dalam pertandingan pembuka Euro 2020 artinya adalah "tidak ada yang boleh tidur pada malam ini". 

Kata "vincero" yang diulangi tiga kali pada ujung lirik lagu Nessun Dorma artinya adalah "saya akan menang". 

Pencinta sepak bola, khususnya di Indonesia, tentu harus rela melek begadang dini hari nanti untuk menyaksikan permainan indah Italia dan juga Austria. Nessun Dorma! 

Austria memiliki beberapa pemain spesial yang sebagian besar jebolan kompetisi Bundesliga Jerman, antara lain David Alaba, Christoph Baumgartner, dan Marko Arnautovic. 

Hanya saja Austria bakal sulit untuk mengimbangi kolektivitas permainan Italia yang sudah dirancang lama oleh Roberto Mancini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun