Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tahun 2019 Ganti Kampiun Copa America?

14 Juni 2019   20:34 Diperbarui: 15 Juni 2019   10:29 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

La Roja kurang bertenaga menghadapi Copa America 2019. Chile sepanjang tahun ini sudah melakukan tiga pertandingan persahabatan dengan hasil kurang memuaskan. La Roja kalah  1-3 melawan Meksiko, lalu seri 1-1 dengan Amerika Serikat. Dan hanya menang tipis 2-1 menghadapi tim lemah Haiti.

Walau terjadi penurunan performa, Chile masih ada kans untuk memembuat sejarah hattrick juara beruntun Copa America. La Roja punya 'jimat keberuntungan' bernama Eduardo Vargas .

Eduardo Vargas tidak pernah mencetak banyak gol buat klub yang dibelanya. Namun, striker kelahiran kota Santiago tersebut selalu subur membuat gol untuk negaranya.

BACA JUGA

Eduardo Vargas 'Jimat Keberuntungan' Chile

Eduardo Vargas [foto: conmebol.com]
Eduardo Vargas [foto: conmebol.com]
Eduardo Vargas kerap menjadi penentu kemenangan Chile dalam berbagai pertandingan penting. Hingga saat ini Vargas telah membuat 36 gol buat La Roja.

BRASIL BISA JUARA TANPA NEYMAR?

Timnas Brasil sangat berambisi menjadi juara Copa America karena berlangsung di kandang sendiri. Brasil terakhir kali juara Copa America di tahun 2007. Brasil juga ingin menghapus kenangan buruk tersingkir di fase grup Copa America Centenario 2016. 

Saat digelarnya Copa America Centenario 2016, Brasil tidak diperkuat Neymar yang dipersiapkan mengikuti Olimpiade. Neymar kemudian sukses mengantarkan Brasil meraih medali emas Olimpiade 2016.

Neymar urung ikut Copa America 2019 karena beberapa waktu lalu mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar. Banyak orang yang mulai bertanya, apakah Brasil bisa juara Copa America 2019 tanpa kehadiran Neymar?

Brasil minus Neymar (no.10) di Copa America 2019 [foto: conmebol.com]
Brasil minus Neymar (no.10) di Copa America 2019 [foto: conmebol.com]
Neymar sumber gol utama Brasil saat ini. Pemain Paris Saint Germain tersebut sudah membuat 60 gol buat tim senior Selecao Brasil. Tetapi, Neymar sering pula menjadi sumber masalah buat Selecao.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun