Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Uruguay Vs Prancis, Duel Mantan Juara Dunia Bertabur Pembuat Rekor

5 Juli 2018   15:22 Diperbarui: 5 Juli 2018   15:45 1458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Duet Suarez dan Cavani bakal menjadi ancaman berbahaya bagi pertahanan Les Bleus. Namun kondisi kebugaran Cavani masih diragukan. Cavani terkena cedera hamstring dalam babak 16 besar. Apabila Cavani absen, Tabarez kemungkinan akan memainkan Cristian Stuani untuk temani Luis Suarez di lini depan. 

Cavani terkena cedera hamstring saat main lawan Portugal/ foto: fifa.com
Cavani terkena cedera hamstring saat main lawan Portugal/ foto: fifa.com
Didier Deschamps sempat menerapkan formasi menyerang 4-3-3 dalam laga perdana grup C melawan Australia. Di pertandingan berikutnya Deschamps memainkan formasi 4-2-3-1. Dalam pertandingan terakhir grup C menghadapi Denmark, Deschamps mengistirahatkan hampir semua pemain inti.

Lini belakang Prancis diisi oleh kuartet pemain muda Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez. Hugo Lloris tak tergantikan di depan gawang Les Bleus. Dalam laga 16 besar melawan Argentina, Benjamin Pavard membuat gol cantik setelah mendapat umpan akurat dari Lucas Hernandez. Ini menjadi tanda bahwa pemain belakang Prancis punya kemampuan bagus dalam membantu serangan.

Hugo Lloris sosok tak tergantikan di depan gawang Prancis
Hugo Lloris sosok tak tergantikan di depan gawang Prancis
Trio gelandang pekerja keras, N'golo Kante, Paul Pogba dan Blaise Matuidi, jadi andalan Deschamps di lini tengah Prancis. Sayang, Matuidi harus absen di perempat final karena akumulasi kartu. Corentin Tolisso bakal diplot menggantikan posisi Matuidi. 

Trio Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud tampil kompak di lini depan Les Bleus. Mbappe dan Griezmann punya kecepatan, sementara Giroud dengan tinggi tubuhnya berperan sebagai pemantul bola daalam duel-duel di udara. Ketiganya bakal merepotkan pertahanan Uruguay yang solid. 

Lini serang Prancis sangat berbahaya dengan kehadiran trio striker haus gol Griezmann, Mbappe dan Giroud. Namun, Prancis bakal kesulitan untuk mengulangi hasil ciamik membuat empat gol seperti di babak 16 besar saat menghadapi Uruguay. 

Uruguay punya mental petarung yang akan melakukan hal apapun untuk merebut kemenangan. Luis Suarez pernah melakukan perbuatan kontroversial di perempat final Piala Dunia 2010, dan Suarez bukan tak mungkin melakukan lagi perbuatan kontroversial dalam laga kontra Prancis, demi memperjuangkan satu tempat di semifinal bagi negaranya Uruguay.

Keseruan duel Uruguay versus Prancis sudah tak sabar dinantikan oleh pencinta sepak bola di seantero dunia, termasuk saya. Jangan nonton bola tanpa kacang Garuda. 

Prediksi Starting Line Up
URUGUAY:
Fernando Muslera; Jose Maria Gimenez; Diego Godin; Martin Caceres; Diego Laxalt; Lucas Torreira; Rodrigo Bentancur; Matias Vecino; Nahitan Nadez; Cristian Stuani; Luis Suarez
PRANCIS:
Hugo Lloris; Raphael Varane; Samuel Umtiti; Benjamin Pavard; Lucas Hernandez; N'golo Kante; Paul Pogba; Corentin Tolisso; Kylian Mbappe Lottin; Antoine Griezmann; Olivier Giroud

Prediksi Skor

URUGUAY1-0PRANCIS

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun