Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Uruguay Vs Prancis, Duel Mantan Juara Dunia Bertabur Pembuat Rekor

5 Juli 2018   15:22 Diperbarui: 5 Juli 2018   15:45 1458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fernando Muslera sudah bikin 3 clean sheet di Piala Dunia 2018/ foto: fifa.com

Luis Suarez bakal berjibaku dengan Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele yang merupakan rekan setim di Barcelona. Ketiganya berjasa besar membawa Barcelona jadi juara La Liga Spanyol dan Copa Del Rey musim 2017/2018. 

Ada pula Rodrigo Bentancur dan Blaise Matuidi yang sama-sama jadi gelandang tengah andalan Juventus. Namun, Matuidi tak dapat membela Les Blues berduel dengan Bentancur, karena Matuidi terkena sanksi akumulasi kartu kuning. 

Kylian Mbappe bakal beradu tajam cetak gol dengan sesama striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani. Di skuat Prancis terdapat juga dua pemain PSG lainnya, Alphonse Areola dan Presnel Kimpembe. Namun kecil kemungkinan keduanya dimainkan pelatih Deschamps.

Analisis Strategi Formasi Uruguay vs Prancis

Oscar Tabarez menerapkan formasi 4-4-2 dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Mesir dan Arab Saudi. Di dua pertandingan berikutnya, Tabarez mengubah formasi jadi 4-1-3-2 saat menghadapi dua tim asal Eropa, Rusia dan Portugal.

Diego Godin, Fernando Muslera dan Martin Caceres selalu dimainkan sebagai starter di empat pertandingan Uruguay. Posisi Martin Caceres berubah posisi dari bek kiri di dua pertandingan awal menjadi bek kanan di dua laga berikutnya. 

Jose Maria Gimenez rekan kompak  Godin di jantung pertahanan La Celeste. Jose Gimenez yang mencetak gol tunggal kemenangan Uruguay saat melawan Mesir, sempat absen saat timnya menghadapi Rusia akibat cedera ringan. 

Diego Laxalt mulai dipercaya oleh Tabarez sebagai pemain inti di posisi bek kiri di dua pertandingan terakhir, setelah Laxalt tampil cemerlang sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Arab Saudi. 

Lini pertahanan timnas Uruguay salah satu yang terbaik di Piala Dunia 2018. Uruguay baru kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Duet Rodrigo Bentancur dan Matias Vecino pemain pilar di lini tengah Uruguay. Keduanya selalu dipasang sebagai starter oleh Tabarez di Piala Dunia 2018. Pemain sayap kanan Nahitan Nandez sudah tiga kali masuk starting line-up La Celeste. 

Dalam dua pertandingan terbaru, Tabarez menempatkan Lucas Torreira sebagai gelandang bertahan untuk meredam agresitifitas pemain Rusia dan Portugal. Kuartet Bentancur, Vecino, Nahitan dan Torreira yang bertipikal petarung dalam perebutan bola, akan menjadi lawan yang tangguh bagi pemain-pemain Prancis yang punya skill dan kecepatan mumpuni. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun