Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Utak-atik Peluang Juara Grup Piala Dunia 2018

25 Juni 2018   15:43 Diperbarui: 25 Juni 2018   16:26 1224
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inggris punya rekor pertemuan gemilang saat menghadapi Belgia. Three Lions Inggris pernah mengalahkan Belgia di Piala Dunia 1990. Inggris juga menang 1-0 atas Belgia di pertemuan terakhir tahun 2012 silam.

Prediksi:
Inggris juara grup G, Belgia runner-up Grup G.

Grup H Piala Dunia 2018

Tak banyak yang menduga kalau Jepang dan Senegal di klasemen grup G saat ini bisa berada di atas Kolombia dan Polandia. Bahkan Polandia sudah dipastikan tersingkir di fase grup.

Semangat pantang menyerah Jepang dalam dua pertandingan awal, berbuah hasil kini dapat berada di puncak klasemen. Jepang di pertandingan terakhir melawan Polandia harus meraih poin untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.

Jepang dan Senegal tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018/ fifa.com
Jepang dan Senegal tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018/ fifa.com
Namun, Polandia punya kecenderungan meraih kemenangan di pertandingan terakhir grup turnamen besar, walau Polandia sudah tak berpeluang lolos ke babak berikutnya. Hal ini sudah ditampilkan oleh Polandia saat tanding di laga terakhir grup Piala Dunia 2002 (menang 3-1 atas Amerika Serikat) dan Piala Dunia 2006 (unggul 2-1 atas Kosta Rika).

Jepang sedikit diuntungkan dengan kondisi dua pesaingnya, Senegal dan Kolombia bakal saling bunuh berebut tempat di babak 16 besar. Kolombia wajib menang untuk dapat melewati fase grup, sementara Senegal hanya perlu hasil seri buat lolos grup.

Falcao target man Kolombia/ fifa.com
Falcao target man Kolombia/ fifa.com
Duel Senegal versus Kolombia bakal berlangsung sengit. Kedua tim punya banyak pemain bintang yang sedang bersinar di liga-liga elit Eropa. Hanya saja, melihat permainan istimewa Kolombia saat menghabisi Polandia, kans menang bakal lebih besar buat Kolombia dibandingkan Senegal.
Prediksi:
Kolombia juara grup H, Jepang runner-up Grup H.

***********

Enam belas pertandingan pamungkas grup sangat menarik dinantikan. Saya siap menantikan banyak gol lagi tercipta, sudah sediakan cemilan. Tentunya jangan nonton bola tanpa Kacang Garuda. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun