Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Utak-atik Peluang Juara Grup Piala Dunia 2018

25 Juni 2018   15:43 Diperbarui: 25 Juni 2018   16:26 1224
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prediksi:
Kroasia juara grup D, Nigeria runner-up Grup D.

Grup E Piala Dunia 2018

Selecao Brasil sempat kesulitan dalam dua pertandingan awal di grup E, ditahan seri 1-1 oleh Swiss, dan baru bisa cetak gol di pengujung laga untuk menang 2-0 atas Kosta Rika.

Pertandingan selanjutnya, Brasil akan menjalani duel hidup mati melawan Serbia di Otkrytiye Arena. Serbia yang baru mengoleksi 3 poin, wajib menang atas Brasil untuk dapat lolos ke babak berikutnya. Namun, kepercayaan diri Brasil sedang tinggi menyusul kemenangan yang mereka buat atas Kosta Rika. Belum lagi,  Brasil belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir.

aksi gemilang Neymar bersama Brasil kembali dinanti/ fifa.com
aksi gemilang Neymar bersama Brasil kembali dinanti/ fifa.com
Sementara itu Swiss yang saat ini berada di urutan kedua klasemen, sedikit diuntungkan hanya menghadapi Kosta Rika di pertandingan terakhir. Kosta Rika sudah tak punya kepentingan apapun karena sudah dipastikan tersingkir. Swiss bakal berupaya menang dengan banyak gol agar dapat menjadi juara grup.

Prediksi:
Swiss juara grup E, Brasil runner-up Grup E.

Grup F Piala Dunia 2018

Meksiko sudah mengamankan satu tiket di babak 16 besar. Meksiko bisa bermain nyaman dalam pertandingan pamungkas grup menghadapi Swedia di Ekaterinburg Arena. Kemungkinan pelatih Meksiko bakal menurunkan beberapa pemain pelapis dalam laga melawan Swedia. Kemampuan pemain pelapis Meksiko tak jauh beda dengan pemain inti.

aksi pemain Meksiko (jersey putih) saat melawan Korea Selatan / fifa.com
aksi pemain Meksiko (jersey putih) saat melawan Korea Selatan / fifa.com
Mentalitas skuat Swedia sedang terguncang akibat hasil mengecewakan di pertandingan sebelumnya. Swedia kalah dramatis 1-2 lawan Jerman karena gol Toni Kroos di masa injury time. Kondisi ini bakal membuat semangat pemain Swedia agak turun jelang tampil melawan Meksiko.

Jerman sempat berada dalam kondisi pelik usai kalah 0-1 lawan Meksiko di pertandingan pertama. Jerman akhirnya bisa sedikit lega meyusul hasil menang 2-1 atas Swedia yang membuka peluang mereka untuk lolos dari fase grup.

Marco Reus dan Thomas Mueller bakal jadi andalan di lini serang Jerman/ fifa.com
Marco Reus dan Thomas Mueller bakal jadi andalan di lini serang Jerman/ fifa.com
Di pertandingan terakhir Jerman akan menghadapi Korea Selatan yang telah dua kali kalah. Timpang perbandingan komposisi pemain kedua tim. Jerman unggul segalanya, dan bakal menang besar atas Korsel.

Prediksi:
Meksiko juara grup F, Jerman runner-up Grup F.

Grup G Piala Dunia 2018

Inggris dan Belgia memperebutkan juara grup G dalam duel di Kaliningrad Stadium. Kedua tim tampil spektakuler dalam dua pertandingan sebelumnya menghadapi Panama dan Tunisia.

Harry Kane siap mencetak gol lagi/ fifa.com
Harry Kane siap mencetak gol lagi/ fifa.com
Kedua negara sedang sulit dikalahkan oleh tim lain. Belgia belum terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir, sedangkan Inggris tak pernah kalah dalam 12 pertandingan terbaru. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun