Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

'Malaikat Cantik' Lewat di Sekolah

23 September 2016   06:46 Diperbarui: 23 September 2016   11:40 685
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setiap orang pasti punya pengalaman memalukan tak terlupakan seumur hidupnya. Gue ingin menceritakan satu pengalaman memalukan yang bikin gue merasa pengen menghilang aja dari muka bumi ini.

ANGEL COMES TO SCHOOL

Beberapa tahun lalu, zaman gue masih berseragam putih abu-abu di daerah Cijantung, sewaktu gue masih imut-imut kayak personel One Direction, gue hobby banget main basket di lapangan sekolah gue. 

Di sekolah gue ada beberapa geng anak basket yang saling bersaing tebar pesona di lapangan basket sekolah. Gue sendiri gabung sama geng basket BaDJazz (Base de Jazz). Geng BaDJazz merupakan anak-anak pecinta klub Utah Jazz. Waktu itu ada sekitar 20-an anak yang gabung BaDJazz. 

Beberapa nama anggota BaDJazz yang gue ingat adalah Tyo, Hendra, Jeffry Ganteng, Jeffry Buluk, Denny, Yoga, Ncex, Sunu, Gembul, Priyo. Permainan basket gue nggak terlalu hebat, tapi gue cukup diandalkan tim BaDJazz dalam urusan rebound.

Geng BaDJazz punya beberapa anggota yang memang jago banget main basketnya, salah satunya Tyo (dan terbukti beberapa tahun kemudian dia jadi pemain salah satu klub basket di kompetisi IBL). Si Tyo kalau sudah beraksi di lapangan pasti disorakin, dipanggil-panggil namanya sama cewek-cewek yang naksir sama dia. 

Maklum aja si Tyo ini selain ganteng, sehari-hari dia naik mobil Katana warna merah ngejreng kalo ke sekolah (waktu itu mobil Katana lagi nge-hit banget). Si Tyo ini karena sadar 'pasaran' dia tinggi, dia jadi agak playboy gitu deh, hehehe. Walau tenar, Tyo tetap asyik sama kita-kita kalau ngumpul bareng BaDJazz. 

Kebanyakan dari anggota BaDJazz keren-keren dan lumayan tampan, termasuk juga gue. Sayangnya kebanyakan dari anggota BaDJazz jomblo. Jadi kita sering main basket di lapangan sekolah (sampe sering diomelin guru), cuma buat buat tebar pesona ke cewek-cewek di sekolah. 

Pada suatu waktu, Tyo secara misterius 'menghilang' dari peredaran, dia sudah seminggu lebih absen masuk sekolah. Kita juga enggak tahu kabarnya. Padahal sebulan ke depan BaDJazz pengen ikutan kompetisi basket, tentu saja kami sedikit kehilangan sosok pemain andalan. 

Pada suatu sore, BaDJazz latihan persiapan untuk mengikuti kompetisi basket. Suasana sekolah agak riuh saat itu, karena guru-guru sedang tidak mengajar di kelas, sedang rapat di ruang guru. Sewaktu kami latihan basket, sesosok wanita cantik memasuki area lobby sekolah. Dia lantas lewat di samping lapangan basket. 

'Malaikat cantik' yang lewat ini membuat kami cowok-cowok jomblo ababil yang sedang main basket jadi terpana dan mulai menggoda dia. Ada yang suit-suitin dia, ada juga yang nyengir gak jelas kayak cowok ababil yang nguntitin cewek di film 'Malena'. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun