Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Membakar Lemak dalam Air Bareng Kompasianer

27 Agustus 2016   11:42 Diperbarui: 27 Agustus 2016   11:59 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
aku paling depan di kolam, lagi ber-Water Zumba/ dokumentasi Swiss Belhotel Pondok Indah

fotografer Rahab Ganendra
fotografer Rahab Ganendra
bersemangat jadi peserta Nangkring pertama nyemplung ke kolam/ dokumentasi pribadi
bersemangat jadi peserta Nangkring pertama nyemplung ke kolam/ dokumentasi pribadi
zumba-2-57c11833957e616c5d87b078.jpg
zumba-2-57c11833957e616c5d87b078.jpg
Aku lantas ke luar dari kolam renang, berbaring sejenak memulihkan kondisi di sun chair. Beberapa puluh menit kemudian, situasi di pinggir kolam renang sudah mulai dihadiri peserta Nangkring. 

Sekitar jam 4 sore, MC Yozh Aditya mulai mengajak Kompasianer untuk nyemplung ke pool karena Water Zumba akan dimulai. Beberapa saat berselang, muncul pemandu senam bertubuh atletis. 

Kegiatan Water Zumba pun dimulai. Pemandu senam dengan lincah memperagakan banyak gerakan Zumba di pinggir kolam. Kompasianer dengan bersemangat melakukan gerakan tarian Zumba di dalam air. Water Zumba berlangsung selama beberapa puluh menit. Cukup sulit juga melakukan berbagai gerakan senam di dalam air. Walau ngos-ngosan, aku tetap bersemangat mengikuti gerakan Zumba yang diperagakan pemandu. Banyak gerakan yang salah ku lakukan, tetapi aku happy tertawa ceria bersama rekan Kompasianer di dalam pool. 

Setelah selesai melakukan Water Zumba, pemandu senam menjelaskan bahwa kegiatan senam di dalam air tadi efektif untuk membakar lemak tubuh, karena banyak kalori yang dikeluarkan selama melakukannya, Water Zumba juga memperkokoh otot bisep dan trisep. 

Keseruan di dalam kolam renang belum berakhir. Yozh Aditya membuat games seru. Kompasianer ditantang mencari koin yang dilempar Yozh ke dalam kolam renang. Aku dan beberapa Kompasianer mengikuti tantangan ini. Setelah menyelam dengan semangat mencari koin di dasar kolam renang, akhirnya aku menjadi salah satu pemenang games setelah mendapatkan 3 koin.

badan sehat bugar perkasa sehabis Water Zumba/ dokumentasi pribadi
badan sehat bugar perkasa sehabis Water Zumba/ dokumentasi pribadi
Naik ke luar dari kolam renang, kami dijamu asupan gizi oleh panitia penyelenggara. Berbagai penganan kue tradisional, minuman berkarbonisasi, teh hijau rasa madu disajikan di pinggir pool. 

Selepas Maghrib, peserta Nangkring dijamu makan malam di restoran hotel. Lezat sajian dinner Swiss Belhotel Pondok Indah. Aku memilih makan nasi putih dengan lauk ikan gindara dan tahu. Di salah satu sudut restoran tampak ramai Kompasianer mengerubungi open kitchen, melihat koki memasak teppanyaki. 

Kompasianer mengerubungi open kitchen/ dokumentasi pribadi
Kompasianer mengerubungi open kitchen/ dokumentasi pribadi
Seusai acara makan malam bersama, diadakan sesi bincang-bincang dipandu oleh Yozh Aditya. Ibu Winny Soendaroe menjelaskan program Indonesia Sehat yang didakan oleh Coca-Cola Indonesia. Program Indonesia Sehat ini diadakan untuk mengajak banyak orang untuk mulai melakukan gaya hidup sehat dengan cara aktif bergerak minimal 30 menit setiap hari. 

Ibu Winny Soendaroe yang murah senyum dalam sesi bincang-bincang/ dokumentasi pribadi
Ibu Winny Soendaroe yang murah senyum dalam sesi bincang-bincang/ dokumentasi pribadi
Saat ini Indonesia Sehat telah bekerja sama dengan Pemda DKI Jakarta melakukan berbagai kegiatan olahrga di berbagai taman. Ada tujuh taman di Jakarta yang dilengkapi fasilitas fitnes berkat bantuan dari Indonesia Sehat. Akhir pekan ini, Indonesia Sehat juga turut serta sebagai pendukung kegiatan olahraga dalam peresmian Taman Monas yang akan dihadiri Gubernur Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

Kompasianer diberikan kesempatan bertanya dan mengemukakan pendapat kepada Winny Soendaroe. Banyak pertanyaan menarik yang tercetus. Contohnya, Kompasianer Topik menanyakan kapan kegiatan Indonesia Sehat menyambangi Kabupaten Bekasi tempat tinggalnya. 

Kompasianer Ruslan memberikan usulan bagus, meminta dokumentasi dalam bentuk video pendek dibuat oleh Indonesia Sehat. Agar program-program seru Indonesia Sehat semisal membakar lemak dalam air dengan melakukan Water Zumba, dapat menggugah banyak orang untuk mulai bergerak aktif jika didokumentasikan dalam video. Semua pertanyaan dari Kompasianer dijawab dengan luwes secara komprehensif oleh Winny Soendaroe. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun