Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

22 Peristiwa Menarik dalam Balapan F1 GP Australia 2016

21 Maret 2016   14:40 Diperbarui: 22 Maret 2016   11:58 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, membuat start mengesankan. Kedua pebalap Ferrari tersebut mengambil alih posisi pertama kedua dari dua pebalap Mercedes memasuki tikungan pertama di Sirkuit Albert Park. Vettel sempat lama memimpin lomba, namun posisinya di depan tergeser oleh dua pebalap Mercedes, pasca lomba dihentikan sementara akibat kecelekaan Alonso-Gutierrez. Sedangkan Raikkonen gagal finish.

15. Daniil Kvyat Kembali Gagal Start

Pebalap Red Bull Racing, Daniil Kvyat untuk kedua kali mengalami nasib sial gagal start di GP Australia. Dalam balapan kemarin mobil Daniil Kvyat mogok saat sesi warming up. Tahun 2015 silam, Daniil Kvyat gagal start di GP Australia karena mobilnya mengalami kerusakan girboks.

16. Bendera Indonesia Diabaikan Penyelenggara Lomba

Sedikit pelecehan dialami oleh Indonesia dalam balapan GP Australia kemarin. Pihak penyelenggara lomba belum mencantumkan logo bendera Indonesia menemani Rio Haryanto, dalam siaran langsung pengumuman grid start pebalap.

[caption caption="sumber: Foxsports/ @giewahyudi"]

[/caption]

17. Bottas Kena Penalti Mundur Posisi Start

Pebalap Williams, Valtteri Bottas kena penalti mundur posisi start, karena pasca kualifikasi, girboks mobilnya terpaksa diganti krena rusak. Bottas yang menempati urutan 11 saat kualifikasi, saat balapan start dari posisi ke-16. Valtteri Bottas berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-8.

18. Sistem Kualifikasi Dikecam Habis-Habisan

Sistem kualifikasi baru yang diterapkan dalam GP Australia 2016, dikecam habis-habisan oleh pebalap, pemilik tim, fans, dan bahkan oleh direktur F1 Bernie Ecclestone. Sistem baru kualifikasi membuat pebalap bingung, karena saat sedang melaju di lintasan sirkuit mendadak harus berhenti karena tersisih akibat peraturan.Pebalap kesusahan menunjukkan kemampuan membuat catatan waktu tercepat.

Sistem kualifikasi mengalami anti klimkas, karena saat pengibar bendera kualifikasi GP Australia bertugas, malahan tidak ada lagi pebalap yang berada di dalam sirkuit. Rencananya, sistem kualifikasi bakal segera diubah pada sesi balapan berikutnya di GP Bahrain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun