Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

22 Peristiwa Menarik dalam Balapan F1 GP Australia 2016

21 Maret 2016   14:40 Diperbarui: 22 Maret 2016   11:58 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pebalap tim Renault, Jolyon Palmer menjadi rookie terbaik di GP Australia tahun ini. Jolyon Palmer berhasil finish di peringkat 11, setelah sebelumnya start dari posisi ke-14. Rookie F1 lainnya, Pascal Wehrlein berhasil finish di urutan ke-16 setelah memulai balapan dari posisi ke-21. Sedangkan Rio Haryanto jadi satu-satunya rookie yang gagal finish di GP Australia 2016.

5. Pebalap Jagoan Tuan Rumah Terkencang

Walau gagal naik podium karena hanya finish di urutan ke-4, pebalap jagoan tuan rumah Australia yang mengendarai mobil Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, menjadi pebalap terkencang dalam sesi balapan hari Minggu. Daniel Ricciardo membuat fastest lap dalam race, 1 menit 28.997 detik di lap 49.

6. Posisi Finish Sama Dengan Tahun 2015

Ada 3 pebalap dalam balapan GP Australia tahun ini finish di posisi sama seperti balapan GP Australia tahun 2015 yaitu Sebastian Vettel (finish ke-3), Nico Hulkenberg (finish ke-7), Carlos Sainz Jr (finish ke-9).

7. Semua Pebalap Jerman & Britania Raya Berhasil Finish

Empat pebalap Jerman yang mengikuti kompetisi F1 tahun ini, Nico Rosberg, Sebastian Vettel, Nico Hulkenberg dan Pascal Wehrlein, semuanya berhasil menyelsaikan balapan GP Australia 2016. 3 pebalap asal Britania Raya, Lewis Hamilton, Jolyon Palmer dan Jenson Button juga berhasil finish di seri perdana F1 tahun ini.

8. Dua Juara Dunia F1 Gagal Finish

Ada dua pebalap juara dunia F1 gagal finish dalam lomba kemarin, yakni Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.

9. Vettel Tergelincir

Beberapa lap jelang finish, mobil Sebastian Vettel sempat menempel ketat mobil Hamilton. Namun, di lap 55, mobil Vettel tergelincir ke luar lintasan. Vettel beruntung posisinya di peringkat 3 aman, karena jarak jauh dengan pebalap di belakangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun