Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Petarung Scudetto Serie A Berduel di Hari Valentine

11 Februari 2016   04:47 Diperbarui: 11 Februari 2016   04:59 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KONDISI TIM TERKINI

Napoli siap menurunkan komposisi pemain saat menantang Juventus, tak ada pemain yang absen karena cedera atau terkena sanksi kartu. Posisi Higuain dalam lini serang Napoli bakal didukung penuh oleh trio Lorenzo Insigne, Marek Hamsik dan Jose Callejon.

Duet pemain asal Brasil, Allan Marques dan Jorginho Frello, bakal jadi penyeimbang di lini tengah Napoli. Kuartet bek Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj dan Faouzi Ghoulam, jadi andalan di lini belakang Napoli, membantu kiper Pepe Reina mencegah gawang tim dari kebobolan. 

Kondisi badai cedera sedang melanda pemain Juventus. Ada 6 pemain dari skuat utama Juventus yang dipastikan tak bisa main lawan Napoli, yaitu Giorgio Chiellini, Martin Caceres, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Kwadmo Asamoah dan Patrice Evra. Kondisi ini membuat Juventus bisa kesulitan saat hadapi Napoli. 

Absennya Chiellini membuat Allegri bakal mengubah formasi 3-5-2 yang sering diterapkan kepada Juventus musim ini, menjadi formasi 4-4-2. Posisi bek sentral bakal dipercayakan kepada duet Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Bek sayap bakal ditempati Stephan Lichtsteiner dan Alex Sandro. Kuartet bek La Vecchia Signoara tersebut bakal membantu Buffon terhindar dari kebobolan.

Stefano Sturaro akan menggantikan posisi Sami Khedira yang sedang cedera. Alvaro Morata bakal gantikan posisi Mandzukic, menemani Dybala di lini depan. Duet Claudio Marchisio dan Paul Pogba bakal jadi sosok sentral di lini tengah La Vecchia Signora. 

Juventus mendapatkan keuntungan tampil di kandang sendiri, niscaya bakal mendapatkan dukungan besar dari suporter. Namun, kondisi skuat Juve sedang tidak full-team, yang bakal menjadi celah bagi Napoli untuk mencuri kemenangan. Saya prediksi Juventus maksimal meraih hasil seri 0-0 atau 1-1. Napoli berpotensi menang dengan skor 1-0 atau 2-1.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS:
Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli; Leonardo Bonucci; Stephan Lichtsteiner; Alex Sandro; Stefano Sturaro; Claudio Marchisio; Paul Pogba; Alvaro Morata; Paulo Dybala
NAPOLI:
Pepe Reina; Raul Albiol; Kalidou Koulibaly; Elseid Hysaj; Faouzi Ghoulam; Jorginho Frello; Allan Marques; Marek Hamsik; Jose Callejon; Lorenzo Insigne; Gonzalo Higuain

(sumber foto utama: forzaitalianfootball.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun