Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Petarung Scudetto Serie A Berduel di Hari Valentine

11 Februari 2016   04:47 Diperbarui: 11 Februari 2016   04:59 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jabatan pelatih Massimiliano Allegri mulai santer bakal diganti, karena prestasi Juventus tak kunjung membaik di kompetisi domestik hingga akhir bulan Oktober 2015, kalah 4 kali dalam 10 pertandingan di Serie A. Posisi Allegri sebagai pelatih sedikit tertolong, karena Juventus mendapatkan hasil bagus di Liga Champions Eropa.

Peruntungan nasib Juve berubah begitu memasuki bulan November 2015. Allegri mendapatkan keuntungan dengan sembuhnya Sami Khedira dari cedera, dan mulai mempercayai Paulo Dybala sebagai starter di lini depan. Diawali dengan hasil menang 2-1 dalam pertandingan derby melawan Torino, lantas Juve membuat kemenangan beruntun di Serie A hingga awal bulan Feburari ini, yang membawa mereka kembali masuk ke dalam jalur persaingan juara.

ADU TAJAM ATTACANTE ARGENTINA

Duel Juventus vs Napoli di hari Valentine nanti bakal menghadirkan persaingan sengit antar pemain bintang yang dimiliki oleh kedua klub. Persaingan paling menarik dinanti adalah persaingan antara dua penyerang (attacante) yang saat ini menjadi dua pencetak gol terbanyak di Serie A, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Kebetulan, dua attacante tersebut sama-sama berasal dari Argentina.

Gonzalo Higuain membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Tak sia-sia Napoli membeli Higuain dari Real Madrid pada awal musim 2013/14 dengan bandrol harga 38 juta Euro. Nilai transfer tersebut menjadikan Higuain sebagai pemain termahal yang pernah direkrut Napoli.

(Higuian/ sumber foto: zofooty.com)

Higuain sukses menjawab kepercayaan pihak manajamen Napoli yang membelinya dengan harga mahal. Pada musim debut bersama Napoli, Higuain mampu membuat 17 gol di Liga Italia, dan membantu klub menjuarai Coppa Italia. Total 24 gol dibukukan Higuain pada musim 2013/14. Jumlah gol Higuain meningkat semusim kemudian, total mencetak 29 gol dalam semua kompetisi, 18 gol diantaranya di Liga Italia.

Produktifitas gol Gonzalo Higuain semakin 'menggila' pada musim 2015/16 ini. Higuain sudah membuat 24 gol dari 24 kali main di Liga Italia. 2 gol lainnya dibuat Higuain di Liga Europa. Higuain kini sedang mengincar prestasi yang pernah dipersembahkan pemain legendaris Argentina, Diego Maradona di era 1980-an. Maradona menjadi top skorer (capocannoniere) dan juga mempersembahkan scudetto Serie A kepada Napoli. Higuain pasti bakal berusaha bermain bagus saat melawan Juventus, berusaha mencetak gol agar Napoli menang, yang memperkuat kans Napoli untuk jadi juara. 

Performa luar biasa Paulo Dybala membantu Juventus bangkit dari keterpurukan. Sempat menjadi penghias bangku cadangan di awal musim, Dybala menampilkan skill hebat saat mulai dipercaya pelatih Allegri masuk skuat inti. Sejauh musim ini bergulir, Dybala sudah membuat 13 gol dan 8 assist di Liga Italia. 

(Dybala/ sumber foto: esepnfc.com)

Tak sia-sia Juventus merekrut Dybala dari Palermo pada awal musim ini, dengan biaya transfer mahal senilai 32 juta Euro. Karena penampilan tajam Dybala, perlahan fans Juve sudah mulai melupakan striker asal Argentina, Carlos Tevez, yang dalam musim 2013/14 dan 2014/15 menjadi penyumbang gol terbanyak bagi klub. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun