Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Olimpiade Rio Setahun Lagi, Bagaimana Kesiapan Kontingen Indonesia?

19 Agustus 2015   10:37 Diperbarui: 19 Agustus 2015   10:56 611
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

POTENSI MEDALI PERAK-PERUNGGU BUAT INDONESIA di OLIMPIADE 2016 

Kontingen Indonesia juga berpotensi meraih medali selain emas di lomba lainnya, yaitu di sektor tunggal dan ganda putri bulu tangkis, panahan putra-putri, dan angkat besi putri.

Keberhasilan Lindaweni Fanetri menembus semifinal Kejuaraan Dunia, 'membuka mata' kita bahwa ada pemain bagus tunggal putri Indonesia yang berpeluang meraih medali di Olimpiade. Jika tak terganggu cedera dan terus menambah kemampuan pukulan serta memperkuat stamina, bukan tiadk mungkin Lindaweni Fanetri bisa menembus final Olimpiade.

Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/ Greysia Polii sudah menunjukkan peningkatan pesat prestasi dengan menembus semifinal Kejuaraan Dunia. Jika bisa terus tampil konsisten, Nitya/ Gresya minimal bisa meraih perunggu di Olimpiade Rio De Janeiro.

Setelah era kejayaan Lisa Rumbewas selesai, kini Indonesia memiliki lagi lifter putri yang berprestasi gemilang, yaitu Sri Wahyuni Agustiani. Lifter putri berusia 21 tahun tersebut pada bulan Juni 2014 meraih dua emas dan satu perak dari Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2014 yang digelar di Kazan, Rusia. Lima bulan kemudian, Sri Wahyuni Agustiani sukses menempati peringkat ketiga angkatan Clean & Jerk dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Kazakhstan. Berbagai prestasi mengesankan tersebut menegaskan potensi besar Sri Wahyuni Agustiani meraih medali di Olimpiade 2016.

Pemanah putra Riau Ega Agatha berpotensi untuk meraih medali di Olimpiade Rio, berbekal prestasinya menjadi juara tiga individual dalam Piala Dunia Panahan yang berlangsung di Shanghai bulan Mei 2015 lalu. Dalam Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Copenhagen pada bulan Juli lalu, Riau Agatha menempati peringkat 22 dunia, yang membuatnya lolos kualifikasi Olimpiade.

Pemanah putri Ika Yuliani Rochmawati juga berpotensi meraih medali di Olimpiade 2016. Dalam Kejuaraan Dunia di Copenhagen sebulan lalu, Ika Yuliani sukses menembus babak 16 besar, yang meloloskannya ke Olimpiade Rio. Di Olimpiade 2012 London, Ika Yuliani Rochmawati juga menembus babak 16 besar. 
------------******----------------

(sumber foto utama: telegraph.co.uk)
(foto Ahsan/ Hendra Setiawan: koleksi pribadi)
(sumber foto Eko Yuli Irawan: tempo.co)
(foto Lindaweni Fanetri: koleksi pribadi)
(sumber foto Sri Wahyuni Agustiani: antaranews.com)
(sumber foto Riau Egatha: worldarchery.org)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun